HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN LOYALITAS PELANGGAN 7 ELEVEN VIKY SIANIPAR PADA WARGA RW 04, MENTENG ATAS DI JAKARTA

MELYA MAYANG PUSPYTARINY, . (2014) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN LOYALITAS PELANGGAN 7 ELEVEN VIKY SIANIPAR PADA WARGA RW 04, MENTENG ATAS DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
MELYA MAYANG PUSPYTARINY.pdf

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif antara lingkungan fisik dengan Loyalitas Pelanggan Pada Warga RW 04 Di Menteng Atas, Jakarta Selatan. Penelitian ini dilakukan selama empat bulan terhitug sejak bulan Maret 2014 sampai dengan bulan Juni 2014. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 04 di Menteng Atas, Jakarta Selatan yang menjadi pelanggan toko 7 eleven membeli dan kosumen yang mengalami masalah lingkungan fisik. Sedangkan populasi terjangkau adalah terjangkau adalah warga RT 10/04 sebanyak 55 warga sesuai dengan karakteristik populasi. Berdasarkan tabel penentuan sampel dari Isaac dan Michael dapat diambil sampel sebanyak 48 orang warga dari jumlah populasi terjangkau. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linier sederhana Ŷ = 4,911 + 0,35X. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukkan bahwa galat taksiran regresi Y atas X bersdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan yang menunjukkan bahwa Lhitung (0,0629) < Ltabel (0,1279) dengan menggunakan Uji Liliefors pada taraf signifikan (α) = 0,05. Dalam uji keberartian dan kelinieran regresi menggunakan Tabel Analasis Varians (ANAVA). Hasil uji keberartian regresi diperoleh Fhitung = 13,56 > Ftabel = 4,05 yang menyatakan regresi berarti. Hasil uji linieritas regresi diperoleh Fhitung = 2,02 < Ftabel = 2,05 yang menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan adalah linier. Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan rXY sebesar 0,477 sedangkan hasil dari uji signifikansi diperoleh thitung sebesar 3,682 dan ttabel sebesar 1,68. Dikarenakan thitung > ttabel maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antaralingkungan fisik dengan loyalitas pelanggan 7 eleven pada warga RW 04, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan 22,76% variasi variabel Y ditentukan oleh variabel X. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara antara lingkungan fisik dengan loyalitas pelanggan 7 eleven pada warga RW 04, Menteng Atas, Jakarta Selatan.. Hal tersebut berarti semakin baik lingkungan fisik yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan 7 eleven pada warga RW 04, Menteng Atas, Jakarta Selatan. ***************** The aim of this research is to find the possibility a positive correlation between Servicescape With Customer Loyalty at District 04 Menteng Atas, Jakarta Selatan . The period of this research was four months since March 2014 until June 2014. This research used survey methods by correlation approach. The population of this research were all society district 04Menteng Atas, Jakarta Selatan who buy and consumer have problems with servicescapw . While the society population at affordable were neighborhood 5 as many as 55 people in accordance with the characteristics of the population. From those population at affordable is taken 48 people for sample. Equation of the simple linear regression give the formula of regression Ŷ = 41,91 + 0,35X. Test analysis conditional test proved the validation on variabel Y to variable is normal distributed. It is proved by the calculation that used Liliefors test at significant level (α) = 0,05 that indicates Lcount (0.0629) <Ltable (0.1279). The correlation coefficient is counted by Product Moment formula by Pearson indicates rxy 0.477. While the results of correlation coefficient significant test indicates tcount = 3,682 and ttable = 1,68. Because the result shows tcount > ttable, the research indicates there is a significant correlation between servicescape with customer loyalty of 7eleven at district 04 Menteng Atas, Jakarta Selatan. The count of determination coefficient test indicates 22,76% the variance of variable Y is determined by variable X. The conclusion of research shown that a positive correlation servicescape with custpmer loyalty of 7eleven at district 04 Menteng Atas, Jakarta Selatan. It means the better features of the servicescape the higher the customer loyalty of 7 eleven at district 04, Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ryna Parlyna B.B.A, M.B.A. ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 30 Dec 2020 14:56
Last Modified: 30 Dec 2020 14:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12119

Actions (login required)

View Item View Item