MUHAMAD EMIL SILVAN, . (2014) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN MINAT BELI KONSUMEN BLITZMEGAPLEX MALL BEKASI CYBER PARK (BCP) BEKASI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
M EMIL SILVAN_8135102955_PENDIDIKAN TATA NIAGA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid) dan dapat dipercaya (dapat diandalkan, reliable) tentang hubungan antara Persepsi Konsumen Tentang Harga tiket Blitzmegaplex dengan minat beli konsumen pada Pada mahasiswa pendidikan tata niaga 2010 Fakultas Ekonomi UNJ Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi UNJ, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2014 sampai dengan Juni 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan tata niaga 2011 dan 2013. Populasi terjangkaunya adalah mahasiwa pendidikan tata niaga 2010 sebanyak 40. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 36 mahasiswa. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi sederhana, dimana persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 50,86+0,67 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X (Y – Ŷ) dengan uji liliefors diperoleh Lhitung = 0,0651 , sedangkan Ltabel untuk n = 36 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,157. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X (Y – Ŷ) berdistribusi normal. Uji linearitas regresi diperoleh Fhitung < Ftabel yaitu Fhitung = 0,67 < Ftabel = 2,29, sehingga disimpulkan bahwa model persamaan regresi tersebut linier. Uji hipotesis dilakukan dengan uji keberartian regresi diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu Fhitung = 12,92 > Ftabel = 4,13, artinya model persamaan regresi tersebut berarti. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,525. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung > ttabel, yaitu thitung = 3,594 > ttabel = 1,68, menunjukan koefisien korelasi signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara persepsi konsumen tentang harga dengan minat beli. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 27,53% yang menunjukkan bahwa 27,53% variasi minat beli ditentukan oleh persepsi konsumen tentang harga. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan yang positif antara persepsi konsumen tentang harga dengan minat beli konsumen Blitzmegaplex BCP pada mahasiswa pendidikan tata niaga Fakultas Ekonomi UNJ. ************ This study aimed to obtain information and knowledge based on data or facts right (right, true, valid) and trustworthy (dependable, reliable) about the relationship between Consumer Perception About Blitzmegaplex prices to consumers buying interest in the marketing education students 2010, Faculty of Economics UNJ. The research method used was a survey method with the correlational approach. This research was conducted at the Faculty of Economics UNJ, for four months, starting from March 2014 until June 2014. Population in this study is the marketing education students in 2011 and 2013. Population affordability is the marketing education students in 2010 as many as 40. Sampling technique used is simple random technique as many as 36 students. Data analysis techniques starts with finding a simple regression equation, in which the regression equation obtained was Y = 50.86 +0.67 X. Test requirements analysis is the normality test on the estimated regression error Y over X (Y - Ŷ) obtained by test Liliefors Lhitung = 0.0651, whereas for n = 36 Ltabel at significant level of 0.05 is 0.157. Because Lhitung <Ltabel the estimated regression error Y over X (Y - Ŷ) normal distribution. Testing linearity of regression of Fcount <Ftable is Fcount = 0.67 < Ftable = 2.29, so it was concluded that the linear regression model. Hypothesis testing is done to test the significance of regression of Fcount >Ftable, if Fcount = 12.92> Ftable = 4.13, meaning that the mean regression model. The correlation coefficient of Pearson Product Moment obtained rxy = 0.525. Further test the significance of the correlation coefficient using t-test and obtained tcount > t table, if tcount = 3.594 > t table = 1.68, showed a significant correlation coefficient so that it can be concluded that there is a positive relationship between consumer perception of prices by buying interest. The coefficient of determination obtained by 27.53% which indicates that 27.53% variation buying interest is determined by consumer perceptions on price. The results of this study have proved the existence of a positive relationship between consumer perception of price to consumers to buy Blitzmegaplex BCP in the marketing education students 2010, Faculty of Economics UNJ
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si. ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 15:18 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 15:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12123 |
Actions (login required)
View Item |