NINA ANTARIKSA, . (2014) HUBUNGAN ANTARA EKUITAS MEREK DENGAN LOYALITAS PELANGGAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA JURUSAN EKONOMI DAN ADMINISTRASI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi_Nina Antariksa_8135108154_Pend. Tata Niaga 2010.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama empat bulan terhitung sejak Maret 2014 sampai dengan Juni 2014. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara ekuitas merek dengan loyalitas pelanggan Laptop Acer pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Populasi terjangkaunya adalah mahasiswa Pendidikan Tata Niaga angkatan 2012/2013 sebanyak 45 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 40 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 14,10 - 0,89 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0986, sedangkan Ltabel untuk n = 40 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,140. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,47 < 2,15, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 64,63 > 4,10, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,794, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,040 dan ttabel= 1,69. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,794 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 62,98% yang menunjukkan bahwa 62,98% variasi loyalitas pelanggan ditentukan oleh ekuitas merek. ***************** This research was conducted in Study Program of Commerce Education, Department of Economics and Administration, Faculty of Economics, State University of Jakarta, for four months, starting from March 2014 until June 2014. The purpose of this study is to determine the relationship between brand equity to customer loyalty Acer on student Study Program of Commerce Education, Department of Economics and Administration, Faculty of Economics, University of Jakarta. The method used was a survey method with the correlational approach. The population in this study were all students of Commerce Education Studies, Department of Economics and Administration, Faculty of Economics, University of Jakarta. Student population is inaccessibility forces Commerce Education 2012/2013 as many as 45 people. The sampling technique used is simple random technique as many as 40 people. The resulting regression equation is Ŷ = 14.10-.89 X. Test requirements analysis is the normality test on the estimated regression error Y over X with Liliefors generate test Lcount = 0.0986, while for n = 40 Ltabel at significant level of 0.05 is 0.140. Because Lcount <Ltable the estimation error Y over X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount <Ftable is 1.47 <2.15, so it was concluded that the linear regression equation. Test the significance of regression yield of Fcount> Ftable, ie 64.63> 4.10, meaning that the regression equation significantly. The correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0.794, then test the significance of the correlation coefficient using t-test and the resulting tcount = 8.040 and ttable = 1.69. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0.794 is significant. The coefficient of determination obtained for 62.98%, which indicates that 62.98% of customer loyalty is determined by the variation of brand equity.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ryna Parlyna, MBA. ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 17:45 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 17:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12133 |
Actions (login required)
View Item |