PENGARUH INTEGRITAS DAN TRUST TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PENYELENGGARA DANA DESA MELALUI VARIABEL INTERVENING KOMITMEN : STUDI PADA APARATUR DESA DI KABUPATEN MINAHASA TENGGARA

MECKY RONALD TEDI TUMIMOMOR, . (2020) PENGARUH INTEGRITAS DAN TRUST TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PENYELENGGARA DANA DESA MELALUI VARIABEL INTERVENING KOMITMEN : STUDI PADA APARATUR DESA DI KABUPATEN MINAHASA TENGGARA. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh integritas, trust terhadap efektivitas kerja penyelenggara dana desa melalui variabel intervening komitmen, studi pada aparatur Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara. Metodologi yang digunakan dalam penelitian yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif survey. Responden penelitian berjumlah 250 aparat pengelola dana desa yang tersebar pada 12 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Integritas berpengaruh secara langsung, positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja aparat penyelenggara dana desa; 2) Trust berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap efektivitas kinerja penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara; 3) Komitmen berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja aparat-aparat penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara. Artinya semakin baik komitmen apparat penyelenggara dana desa maka efektivitas kerja mereka pun akan semakin meningkat; 4) Integritas berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap komitmen apparat penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara; 5) Trust berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap komitmen aparat penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara; 6) Terdapat pengaruh tidak langsung integritas terhadap efektivitas kerja aparat penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara melalui komitmen; 7)Terdapat pengaruh tidak langsung trust terhadap efektivitas kerja aparat penyelenggara dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara melalui komitmen. Hasil penelitian ini juga menunjukkanbahwa variabel trust memiliki pengaruh langsung danpositif serta memiliki pengaruh yang paling besar diantara dua viarabel lainnya yaitu integritas dan komitmen terhadapefektivitas kerja aparat pengelola dana desa.

Item Type: Thesis (Doktor)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Benhard Tewal, SE, M.Si. ; 2). Dr. Dewi Susita, SE., M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: PASCASARJANA > S3 Ilmu Manajemen
Depositing User: Users 7527 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2021 03:27
Last Modified: 01 Mar 2021 03:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12200

Actions (login required)

View Item View Item