HUBUNGAN ANTARA LABEL HALAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI LUWAK WHITE COFFEE PADA WARGA RW 010 MEDAN SATRIA DI KOTA BEKASI

PUJA PRASETIA, . (2014) HUBUNGAN ANTARA LABEL HALAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI LUWAK WHITE COFFEE PADA WARGA RW 010 MEDAN SATRIA DI KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HUBUNGAN ANTARA LABEL HALAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSU.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara label halal dengan keputusan pembelian konsumen kopi luwak white coffe pada RW 010 Medan Satria di Kota Bekasi berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid), serta dapat dipercaya (reliable). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif dengan pendekatan korelasi. Variabel bebasnya adalah label halal dan keputusan pembelian adalah variable terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah warga RW 010 medan satria kota bekasi, sedangkan populasi terjangkaunya warga RT 05 RW 010 medan satria kota bekasi sebanyak 45 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linear sederhana dan didapat Ŷ = 36,85 + 0,75 X. Uji persyaratn analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat perhitungan Lo = 0,1000 sedangkan Lt = 0,1477. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinearan regresi didapat Fhitung = -1,36 sedangkan Ftabel = 2,10, ini menunjukkan bahwa model regresi linear. Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi sederhana product moment dari pearson diperoleh rxy = 0.614 maka ini berarti terdapat hubungan positif antara label halal dengan keputusan pembelian. Dari perhitungan uji – t diketahui thitung = 4,794 > ttabel = 1,70, sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara label halal dengan keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 37,69% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian ditentukan oleh label halal sebesar 37,69%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara label halal dengan keputusan pembelian konsumen kopi luwak white coffee pada warga RW 010 medan satria di kota bekasi. ********** This study aims to determine the relationship between the halal label consumer purchasing decisions on kopi luwak white coffe RW 010 Medan Satria in Bekasi based on data or facts right (valid, true, valid), and trustworthy (reliable). This study used a descriptive method with a descriptive approach to the correlation approach. Independent variable is labeled halal and purchase decision is bound variable. The population in this study is the terrain knight RW 010 bekasi city, while the population of inaccessibility resident of RT 05 RW 010 bekasi city knight field as many as 45 people. The sample used by 40 people. The sampling technique used in this study is is simple random. Data analysis techniques starts with finding a simple linear regression equation and obtained Y = 36.85 + 0.75 X Test requirements analysis is normality test on estimated regression error Y over X obtained by test calculations Liliefors Lo = 0.1000 while Lt = 0, in 1477. This indicates that the regression model are normally distributed. While regression testing obtained linearity Fcount = -1.36 while Ftable = 2.10, this shows that the linear regression model. Test of hypothesis testing with a simple correlation coefficient of Pearson product moment obtained rxy = 0.614 then this means that there is a positive association between label kosher with purchasing decisions. From test calculations - t known tcount = 4.794> table = 1.70, so this shows that there is a significant relationship between halal label with purchasing decisions. While the results of the calculation of the coefficient of determination values obtained 37.69% which indicates that the decision is determined by the purchase of 37.69% halal label. The results of this study have shown a positive association between halal label with the customer purchase decision civet coffee on a white field 010 RW knight in bekasi city.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ryna Parlyna, MBA ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 08 Jan 2021 12:31
Last Modified: 08 Jan 2021 12:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12247

Actions (login required)

View Item View Item