REZA FEBRIAWAN, . (2014) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada pelanggan DHL Pancoran). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
REZA FEBRIAWAN.pdf Download (623kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara jelas tentang experiential marketing, persepsi harga, dan loyalitas pelanggan DHL di Cabang Pancoran. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan. Tujuan ketiga untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan. Dan tujuan keempat adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan DHL. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman DHL di cabang Pancoran. Pengambilan sampel berjumlah 211 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Sedangkan bagian dari nonprobability sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif serta kausal, metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode konklusif. Data diolah dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS 20. Hasil dari uji t menunjukkan experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan dari experiential marketing dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan yaitu (0.000). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai loyalitas pelanggan yang dijelaskan pada variabel experiential marketing dan persepsi harga sebesar 28,7%. Sedangkan sisanya yakni 71,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. *********** This study aims to describe clearly about experiential marketing, price perception and Customer Loyality on DHL service point at Pancoran. The second objective is to test the influence of experiential marketing on customer loyality. The third objective is to test the influence of price perception on customer loyality. And the fourth objective is to test the simultaneously the influence between experiential marketing and perceived price to customer loyality. Population of the research is DHL costumers on Service Point Pancoran. Sampling totaled 211 respondents using nonprobability sampling method. While part of nonprobability sampling used was convenience sampling. The research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use conclusive methods. Analysis of the research was conducted using SPSS 20 for data processing. The results of the t test shows the experiential marketing and customer loyality significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and perceived price and customer loyalty are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.000) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates experiential marketing and perceived price influencing significantly to customer loyality (0.000). And the result of determination analysis in this study shows the variations in the value of customer loyalty that is described in the variable experiential marketing and perceived price by 28.7%. While the remaining 71.3% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si. ; 2). Agung Kresnamurti, ST, MM |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 15:42 |
Last Modified: | 08 Jan 2021 15:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12267 |
Actions (login required)
View Item |