HUBUNGAN ANTARA LABEL HALAL DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

SYIFA ZAKIAH, . (2019) HUBUNGAN ANTARA LABEL HALAL DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (303kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (300kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (318kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (203kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (397kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (330kB)
[img] Text
a. BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text
e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta selama 5 (lima) bulan, terhitung dari bulan Februari 2019 sampai bulan Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara label halal dan citra merek dengan keputusan pembelian mie Samyang pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 112 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 21,271 + 0,317 X1 + 0,293 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 15,963 > 3,08, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 3,318 dan ttabel = 1,28937, Y atas X2 thitung = 3,106 dan ttabel = 1,28937. Nilai koefisien korelasi antara variabel label halal (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,398 dan nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,385. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara label halal dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara label halal dan citra merek dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,476 yang menunjukkan bahwa 22,7 % variabel keputusan pembelian ditentukan label halal dan citra merek. Sementara itu, sisanya 77,3% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Corry Yohana, M.M ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Jan 2021 15:12
Last Modified: 11 Jan 2021 15:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12292

Actions (login required)

View Item View Item