HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI MENJADI GURU DENGAN NILAI KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PKM

LISDEWI MARTINI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI MENJADI GURU DENGAN NILAI KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PKM. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (221kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINILITAS (SCAN).pdf

Download (308kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (191kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
10. Bab 1.pdf

Download (295kB)
[img] Text
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
14. Bab 5.pdf

Download (87kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan antara motivasi menjadi guru dengan nilai keterampilan mengajar mahasiswa PKM.Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifdengan metode deskriptif korelatif. Populasidan sampeldalam penelitianadalah mahasiswa Program Studi Teknik ElektroFakultas Teknik Univeristas Negeri Jakarta. Teknik analisis data yangdigunakan adalah uji hipotesisdan uji-t yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas.Hasil penelitian menunjukan bahwa uji hipotesis dengan taraf signifikansi 5% diperoleh nilai rhitung= 0,4685dan nilai rtabel = 0,230, kemudian nilai thitungsebesar = 4,04652dannilaittabelsebesar = 1,998 dimana thitung> ttabel maka menunjukan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi menjadi guru dengan nilai keterampilan mengajar mahasiswa PKM.Penelitiam ini memberikan kontribusi pada dunia pendidikan mengenai hubungan antara motivasi menjadi guru dengan nilai keterampilan mengajar mahasiswa PKMdan menjadi bahan referensi untuk penelitian selanjutnya, sehingga pembelajaran yang diberikan mampu mendorong atau meningkatkan motivasi menjadi guru pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Soeprijanto, M.Pd ; 2). Dr. Faried Wadjdi, M.Pd, MM
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Feb 2021 12:51
Last Modified: 18 Oct 2022 02:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12603

Actions (login required)

View Item View Item