EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN GIZI DAN KESEHATAN REPRODUKSI PADA REMAJA PUTRI DI SMK NEGERI2 DEPOK

MIFTA WAHYUNINGSIH, . (2019) EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN GIZI DAN KESEHATAN REPRODUKSI PADA REMAJA PUTRI DI SMK NEGERI2 DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text
4. HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (216kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (138kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
10.a BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text
10.b BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
10.c BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
10.d BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
10.e BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data atau fakta yang valid dan dipercaya terkait efektivitas media video pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan gizi dan kesehatan reproduksi pada remaja putri di SMKNegeri2 Depok. Permasalahan pada penelitian ini yaitu kurangnya pengetahuan remaja putritentang gizi dan kesehatan reproduksi dan kurangnya pemanfaatan media pembelajaran di sekolah.Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experimentaldengan bentuk pretest-posttest with control group design. Uji normalitas dilakukan dengan menggunakanrumus liliefors dan diperoleh Lhitunguntuk media video pembelajaran sebesar0,118 dan Lhitunguntuk media konvensional0,111 denganLtabel= 0,121, karena Lhitung<Ltabel, maka dapat disimpulkan bahwa kedua data berdistribusi normal.Uji Homogenitas Fhitung(1.24)<Ftabel(1.57), maka variasi populasi antara media video dan media konvensionaladalah homogen. Untuk uji pengaruh antara kedua kelompok tersebut, dilakukan perhitungan menggunakan uji-t sehingga diperoleh thitung(3,35) >ttabel(1,67356). Makasecara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa media video pembelajaran efektif dalam meningkatkan pengetahuan didik dibandingkan dengan menggunakan media konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nur Riska, S.Pd., M.Si ; 2). Dr. Rusilanti, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Feb 2021 16:55
Last Modified: 04 Feb 2021 16:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12618

Actions (login required)

View Item View Item