PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA ANAK

NOVIANAWATI, . (2019) PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA ANAK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (456kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (484kB)
[img] Text
3. LEMBER PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (360kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (498kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (525kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB)

Abstract

uan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian produk busana anak. Tema ini di ambil karena orang tua khususnya ibu mendominasi dalam pengambilan keputusan pembelian produk busana anak yang di pengaruhi oleh beberapa faktor sehingga anak tampil tidak sesuai usianya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survey, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa responden yang bertindak sebagai konsumen telah memahami proses pengambilan keputusan pembelian produk busana anak. Secara umum responden telah memahami adanya masalah dalam pemenuhan kebutuhan produk busana anak. Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dengan persentase sebesar 63,52% yang menunjukan bahwa sebagian besar responden menyadari adanya rangsangan yang mempengaruhi dalam mengambil keputusan pembelian. Pencarian informasi merupakan indikator kedua dalam melakukan keputusan pembelian. Data yang diperoleh dengan persentase sebesar 57,76% dimana responden melakukan pencarian informasi dari berbagai sumber lalu melalui indikator ke tiga yaitu evaluasi alternatif dengan persentase sebesar 77,13% yang menyatakan bahwa setelah mencari informasi responden juga mencari alternatif. Indikator ke empat adalah keputusan pembelian dengan persentase sebesar 82,65%. Dan indikator terakhir adalah perilaku paska-pembelian dengan persentase sebesar 83,48% menyatakan bahwa responden yang puas berbelanja busana anak akan melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan kepada orang sekitar. Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa tahapan yang paling dominan adalah tahapan ke-tiga yaitu pengambilan keputusan dengan persentase sebanyak 82,65%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. E. Lutfia Zahra, M. Pd ; 2). Esty Nurbaity Arrsy, S.Pd, M.Km
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Feb 2021 11:42
Last Modified: 11 Feb 2021 11:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12674

Actions (login required)

View Item View Item