PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BINATU DI SMK 57 JAKARTA

NURRAHMAH, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BINATU DI SMK 57 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bab 1_Revisi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Bab 2_Revisi (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
bab 3 REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
Bab 4_Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
bab 5 siap sidang oke (6).pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
daftar isi REVISI LENGKAP (1).pdf

Download (272kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (476kB)
[img] Text
halaman pernyataan.pdf

Download (451kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap hasil belajar binatu pada siswa kelas XI di SMK 57 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan two group pretest-posttest design. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas,kelas XI Akomondasi perhotelan 1 dan kelas XI Akomondasi perhotelan 2yang masing-masing berjumlah 32 siswa, uji normalitas dan uji homogenitas menunjukkan kedua sampel tersebut berdistribusi normal dan homogen. Analisis data menggunakan uji t dengan α= 0,05 menunjukkan thitung= 4,686 dan ttabel= 1,999 thitung > ttabel sehingga H0 ditolak. Jadi disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap hasil belajar binatu siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurlaila A. Mashabi, M.Kes ; 2). Dr. Shinta Doriza, M.Pd, M.S.E
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Kerajinan Tangan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Feb 2021 15:20
Last Modified: 11 Feb 2021 15:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12691

Actions (login required)

View Item View Item