Okta Mazoly, . (2019) FASHION SELEBGRAM TERHADAP ORIENTASI FASHIONREMAJA (STUDI KASUS SELEBGRAM @AWKARIN). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf Download (90kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf Download (229kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf Download (206kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (88kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (398kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Fashion Selebgram Terhadap Orientasi Fashion Remaja (Studi kasus selebgram @Awkarin).Penelitian ini menggunakan metode riset kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengirimkan kuesionerkepada followers media sosial instagram @awkarin secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah 4juta followers dan sampeldalam penelitian ini adalah 108 orang yang mengikuti media sosial instagram @awkarin dan kategorinya ditentukan berdasarkan purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui angket secara online dengan menggunakan googleform dan menggunakan metode analisis uji Korelasi Pearson, Uji determinasi dan Chi Square.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Fashion Selebgram Terhadap Orientasi Fashion Remaja (Studi kasus selebgram @Awkarin).Dibuktikan dengan uji korelasi pearson yang menyatakan rxy=0,615>0,05 dengan Sig.0,000 N 108 yang berarti adanya hubungan signifikan antara variabel X dengan variabel Y dan nilai korelasi pearson 0,615 terletak dinilai 0,60-0,799, yang dapat diartikan adanya hubungan yang kuat antara Fashion Selebgram Terhadap OrientasiFashion Remaja. Uji determinasi perolehan angka R2(R square) sebesar 0,378 atau sama dengan 37,8%. Hal tersebut menunjukkan presentase pengaruh fashion selebgram terhadap orientasi fashion remaja memberikan sumbangan sebesar 37,8% dan sisanya yaitu 62,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar penelitian ini dan Uji Chi Square nilai 52,585 df 4 dengan Sig.0,000<0,05 maka sesuai dengan Hoditolak dan H1diterima yang artinya fashion selebgram berpengaruh terhadap orientasi fashion remaja.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Cholillawati S.Pd, M.Pd ; 2). Ernita Maulida, Ph.D |
Subjects: | Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 16:35 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 16:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12699 |
Actions (login required)
View Item |