PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PKM DI SMK KECANTIKAN

SILKA SAURI SIAM, . (2019) PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PKM DI SMK KECANTIKAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
A HALAMAN JUDUL.pdf

Download (94kB)
[img] Text
B HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
C HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (329kB)
[img] Text
D ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
F KATA PENGANTAR.pdf

Download (178kB)
[img] Text
G DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
K BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
L BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
M BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
N BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
O BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
P DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru PKMProgram Studi Pendidikan Tata Riasdi SMK Negeri 27 Jakarta dan SMK Negeri 3 Tangerang.Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas XISMK Negeri 27 Jakarta dan peserta didik kelas XII SMK Negeri 3 Tangerangdengan jumlah 97 responden.Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner dengan 47 butir pernyataanuntuk mengetahui persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar. Teknik samplingyang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitasbutir dilakukan teknik Product Moment.Uji reliabilitasmenggunakan rumus Alpha Cronbach.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan presentase.Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi peserta didik terhadapaspek-aspek keterampilan mengajar guru PKM di SMK Kecantikan yaitu : 1) keterampilan membuka dan menutup pelajaran dalam kategori baik dengan presentase sebesar 44,3% (43 responden), 2) keterampilan menjelaskan dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 55,7% (54 responden), 3) keterampilan bertanya dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 32,0% (31 responden), 4) keterampilan memberikan penguatan dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 51,5% (50 responden), 5) keterampilan menggunakan variasi dalam kategori baik dengan presentase sebesar 52,6% (51 responden), 6) keterampilan membimbing kelompok diskusi dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 61,9% (60 responden), 7) keterampilan mengelola kelas dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 59,8% (58 responden), 8) keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan dalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 34,0% (33 responden).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Eti Herawati, M.Si ; 2). Dr. Dwi Atmanto, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Feb 2021 14:59
Last Modified: 02 Nov 2022 02:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12855

Actions (login required)

View Item View Item