ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG GADGET PADA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT JABODETABEK)

MALIKAH MULQI, . (2021) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG GADGET PADA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT JABODETABEK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (916kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang gadget melalui Shopee. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner online. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriteria responden yang pernah membeli gadget minimal satu kali dalam enam bulan terakhir melalui Shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SPSS versi 22 dan AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. The purpose of this study was to examine the effect of Customer Trust and Customer Satisfaction on Gadget Repurchase Intention through Shopee. The data collection method in this study is to use survey method with an instrument in the form of online questionnaire. The sample selection technique used was purposive sampling. The sample used in this study were 200 respondents with the criteria of respondents who had bought a gadget at least once in the last six months through Shopee. The data analysis technique in this study used Structural Equation Modeling (SEM) with SPSS version 22 and AMOS version 22 software. The results of this study indicate that customer satisfaction has a positive and significant effect on customer trust, customer trust has a positive and significant effect on repurchase intention, customer satisfaction has a positive and significant effect on repurchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. ; 2). Ryna Parlyna, MBA.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9136 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 15:00
Last Modified: 23 Feb 2021 15:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13054

Actions (login required)

View Item View Item