PENGARUH IKLAN POP-UP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI KESADARAN MEREK (STUDI PADA MAHASISWA DI JAKARTA YANG MERUPAKAN PENGUNJUNG YOUTUBE DAN PERNAH MELIHAT IKLAN POP-UP WARDAH)

HENI ANGGRAENI, . (2021) PENGARUH IKLAN POP-UP TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI KESADARAN MEREK (STUDI PADA MAHASISWA DI JAKARTA YANG MERUPAKAN PENGUNJUNG YOUTUBE DAN PERNAH MELIHAT IKLAN POP-UP WARDAH). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan pop-up terhadap intensi pembelian dengan mediasi kesadaran merek pada mahasiswa Jakarta yang merupakan pengujung YouTube dan pernah melihat iklan pop-up Wardah. Penelitian dilakukan selama enam bulan terhitung sejak bulan Agustus 2020 sampai Januari 2021 yang bertempat di Jakarta. Metode pada penelitian ini menggunakan metode survei online dengan data kuantitatif, dan analisis data dilakukan menggunakan analisis jalur (path analysis). Kemudian, mahasiswa di Jakarta menjadi populasi pada penelitian ini. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode Purposive Sample. Skala likert digunakan oleh peneliti dalam mengolah kuseioner. Data primer yang berbentuk kuesioner mencakup variabel Intensi Pembelian (PI), variabel Iklan Pop-up (PA) dan variabel Kesadaran Merek (BA). Nilai Rsquare dalam uji koefisien determinasi variable keseluruhan adalah 0,408. Jika diubah ke bentuk persen, kontribusi pengaruh Iklan Pop-up (PA) terhadap Intensi Pembelian (PI) melalui Kesadaran Merek (BA) sebesar 40,8% atau variabel bebas Iklan Pop-up (PA) dan Kesadaran Merek (BA) mampu menjelaskan 40,8% variabel terikat Intensi Pembelian (PI), sedangkan pengaruh dari faktor-faktor diluar penelitian ini sebesar 59,2%. Perolehan hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Intensi Pembelian. (2) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap Kesadaran Merek. (3) Terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan antara Kesadaran Merek terhadap Intensi Pembelian. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan antara Iklan Pop-up terhadap intensi Pembelian melalui Kesadaran Merek. This study aims to examine the effect of pop-up ads on purchase intentions with brand awareness among Jakarta students who are YouTube visitors who have seen Wardah's pop-up ads. The research was conducted for the next six months from August 2020 to January 2021 which took place in Jakarta. The method in this study used the online survey method with quantitative data, and data analysis was carried out using path analysis. Then, students in Jakarta became the population of this study. The sample in this study was taken using the purposive sample method. The scale used by researchers in processing the questionnaire. Primary data is in the form of a Purchase Intention variable (PI) insurance questionnaire, Pop-up Advertising (PA) and Brand Awareness (BA) variables. The Rsquare value in the coefficient of determination of the total variable was 0.408. If converted into a percent, the contribution of the influence of Pop-up Ads (PA) to Purchase Intention (PI) through Brand Awareness (BA) is 40.8% or the free variable Pop-up Ads (PA) and Brand Awareness (BA) are able to explain 40.8% dependent variable Purchase Intention (PI), while the influence of factors outside the study amounted to 59.2%. The results obtained from this study are: (1) There is a positive and significant direct effect between Pop-up Ads on Purchase Intention. (2) there is a positive and significant direct effect between Pop-up Ads on Brand Awareness. (3) There is a positive and significant direct influence between Brand Awareness and Purchase Intention. (4) There is a positive and significant indirect effect between Pop-up Ads on purchase intention from Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM., M.Si. 2). Terrylina A. Monoarfa, SE., MM.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9101 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2021 13:28
Last Modified: 24 Feb 2021 13:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13080

Actions (login required)

View Item View Item