PENGARUH CASHBACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Komparatif: Pengguna DANA dan GO-PAY pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta)

SRI ULINA AFRIANY, . (2021) PENGARUH CASHBACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Komparatif: Pengguna DANA dan GO-PAY pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendapatkan data mengenai pengaruh cashback DANA dan GO-PAY terhadap keputusan pembelian konsumen di kalangan mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei atau memberikan kuesioner melalui Google Form untuk kemudian diolah data tersebut kedalam SPSS 24. Sampel pada penelitian ini 109 orang yaitu mahasiswa pendidikan IPS angkatan 2017 & 2018 dengan 51 orang menggunakan aplikasi DANA dan 58 orang menggunakan aplikasi GO-PAY. Teknik pengambilan data menggunakan purpossive sampling. Pengujian hipotesis dengan uji independent sample t-test menghasilkan Sig (2-tailed) sebesar 0,002 < 0,05. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh cashback terhadap keputusan pembelian konsumen. This study aims to obtain data on the influence of DANA and GO-PAY cashback on consumer purchasing decisions among students of Social Science Education Faculty of Social Sciences, State University of Jakarta. The method used in research is quantitative method. The method used in the research is quantitative method by collecting survey data or providing questionnaire through Google Form to then process the data into SPSS 24. The sample in this study was 109 people, namely ips education students class of 2017 & 2018 with a 51 people using the DANA application and 58 people using the GO-PAY application. Data retrieval techniques using purpossive sampling. Hypothesis testing with independent sample t-test resulted in Sig (2-tailed) of 0.002 < 0.05. The results concluded that there is an influence of cashback perception on consumer purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Dian Alfia Purwandari, S.E, M.Si ; 2). Shahibah Yuliani, S.Sos, M.Pd
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 9194 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2021 02:00
Last Modified: 01 Mar 2021 02:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13243

Actions (login required)

View Item View Item