HUSNUN AZIZAH, . (2021) PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY DAN EFFORT EXPECTANCY TERHADAP NIAT PERILAKU DALAM PENGGUNAAN BERKELANJUTAN APLIKASI PEMESANAN TRANSPORTASI ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (980kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (544kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta menganalisis pengaruh melalui pengumpulan data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang pengaruh ekspektasi kinerja dan ekspektasi usaha terhadap niat perilaku dalam penggunaan berkelanjutan aplikasi pemesanan transportasi online. Penelitian ini dilakukan di Jabodetabek. Selama lima bulan terhitung sejak bulan September 2020 sampai dengan Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei kuisioner dengan populasi yang digunakan adalah pengguna aplikasi layanan pemesanan transportasi online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 250 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara performance expectancy terhadap behavioral intention, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (12,604) >ttabel (1,97) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara effort expectancy terhadap behavioral intention, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (10,206) > ttabel (1,97). Persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah \hat{Y} = 0,899 + 0,638X dan \hat{Y} = 1,478 + 0,597X. Pengaruh performance expectancy dan effort expectancy terhadap berhavioral intention diperoleh dari hasil koefisien determinasi sebesar 68,6% dan sedangkan sisanya 31,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini. Kata kunci : Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi Usaha, Niat Perilaku This study aims to gain knowledge and analyze the effect through collecting empirical data and facts that are correct, valid, reliable and reliable about the effect of performance expectancy and effort expectancy on behavioral intention in the sustainable use of online transportation ordering applications. This research was conducted in Jabodetabek. For five months starting from September 2020 to January 2021. The research method used is a questionnaire survey with the population is users of online transportation ordering service applications. The sampling technique used was purposive sampling technique of 250 respondents. While the analysis technique of this research uses simple linear regression. The hypothesis of this study shows that: (1) There is a positive and significant influence between performance expectancy on behavioral intention, this hypothesis is evidenced by the value of tcount (12.604)> ttable (1.97) with a significance probability value of 0.000 <0.05. (2) There is a positive and significant influence between effort expectancy on behavioral intention, this hypothesis is proven by the value of tcount (10,206)> ttable (1.97). The simple regression equation obtained is \hat{Y} = 0,899 + 0,638X and \hat{Y} = 1,478 + 0,597X. The effect of performance expectancy and effort expectancy on behavioral intention is obtained from the coefficient of determination of 68,6% while the remaining 31,4% is influenced by other factors outside of this study. Keywords: Performance Expectancy, Effort Expectancy, Behavioral Intention
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M.,M.Si 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E.,M.M |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 9409 not found. |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 18:57 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 18:57 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13253 |
Actions (login required)
View Item |