PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE PADA MAHASISWA DI JAKARTA

MARCEL APGRA FERNANDIO, . (2021) PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE PADA MAHASISWA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk sepatu Nike. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 150 orang. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan dan menghasilkan tingkat signifikan dari keempat variabel tersebut sebesar 0,200 dikarena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,141 yang menunjukkan bahwa 14,1% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek. Sementara itu, sisanya 85,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,139 yang menunjukkan bahwa 13,9% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel desain produk. Sementara itu, sisanya 86,1.% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X3 diperoleh sebesar 0,148 yang menunjukkan bahwa 14,8% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel harga. Sementara itu, sisanya 85,2% dipengaruhi oleh faktor lain. This study aims to determine the effect of brand image, product design and price on purchasing decisions for Nike shoes. This research was conducted in Jakarta, for 6 months from January to June 2020. The method used in this research is the survey method. The population in this study were students in Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The analysis requirements test is the normality test with the Kolmogorov Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and it produces a significant level of the four variables of 0.200 because the significance level of the four variables is> 0.05, it can be concluded that The data is normally distributed and can be used in further analysis. The regression linearity test of Y on X1, and Y on X2 resulted in a significance value on Linearity, namely 0.000 <0.05, so it was concluded that it had a linear relationship. The coefficient of Y determination on X1 is 0.141 which indicates that 14.1% of the purchasing decision variable is determined by the brand image. Meanwhile, the remaining 85.9% is influenced by other factors. And the coefficient of determination Y on X2 is 0.139 which indicates that 13.9% of the purchasing decision variable is determined by the product design variable. Meanwhile, the remaining 86.1% is influenced by other factors. And the coefficient of determination Y on X3 is 0.148 which indicates that 14.8% of the purchasing decision variable is determined by the price variable. Meanwhile, the remaining 85.2% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si. ; 2. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9537 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2021 04:39
Last Modified: 26 Feb 2021 04:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13401

Actions (login required)

View Item View Item