PENGEMBANGAN PODCAST PADA SPOTIFY UNTUK MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DI TEKNOLOGI PENDIDIKAN

ZAENA RIZKI SAPUTRI, . (2021) PENGEMBANGAN PODCAST PADA SPOTIFY UNTUK MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DI TEKNOLOGI PENDIDIKAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER_Zaena Rizki Saputri.pdf

Download (987kB)
[img] Text
BAB I_Zaena Rizki Saputri.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II_Zaena Rizki Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III_Zaena Rizki Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV_Zaena Rizki Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V_Zaena Rizki Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Zaena Rizki Saputri.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN _Zaena Rizki Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk podcast. Diharapkan podcast yang dikembangkan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa pada mata kuliah kewirausahaan di Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian pengembangan ini dilakukan dengan mengikuti prosedur model pengembangan Baker & Schutz, yakni 1) Formulasi Produk, 2) Spesifikasi Pembelajaran, 3) Uji Coba Soal, 4) Pengembangan Produk, 5) Uji Coba Produk, 6) Revisi, dan 7) Analisis Operasi. Penelitian ini melibatkan dua tahap uji coba pramaster yaitu Expert review, dan one to one. Pada tahap expert review, pengembangan podcast ini melibatkan 6 expert. Evaluasi formatif yang dilakukan oleh peneliti menggunakan skala likert yaitu 1-4. Hasil uji coba pada tahap ini memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,38, dan rata-rata uji coba pengguna (one to one) sebesar 3,48. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, dapat disimpulkan bahwa podcast untuk mata kuliah kewirausahaan ini dikatakan sangat baik. The development research aims to produce a podcast. The development of this podcast is expected can be utilized to enhance students learning interest on entrepreneur courses in Educational Technology, State University of Jakarta. This development research is using Baker & Schutz development models which include: 1) Formulation, 2) Instructional Specification, 3) Item Tryout, 4) Product Development, 5) Product Tryout, 6) Product Revision, and 7) Operation Analysis. This research involves three trials protester, consist of expert review and one to one. At the expert review stage, The development of this podcast involved 6 experts. Formative evaluation conducted uses a likert scale (1-4). Average result from expert review 3,38, One to one 3,48. Based on the results obtained, it can be concluded that the podcast for this entrepreneur courses is beneficial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Kunto Imbar Nursetyo, S.PD., M.Pd. ; 2.) Santi Maudiarti, S.E., M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 9597 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2021 05:17
Last Modified: 03 Mar 2021 05:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13785

Actions (login required)

View Item View Item