HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 JAKARTA

RIZKA FAUZIAH, . (2020) HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy

Abstract

Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Keterampilan guru dalam mengelola kelas dan gaya belajar siswa adalah salah satu faktor eksternal dan internal yang penting, masing-masing akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keterampilan guru dalam mengelola kelas dan gaya belajar siswa dengan hasil belajar fisika kelas XI IPA SMA Negeri 1 Jakarta. Penelitian survei dengan pendekatan korelasional diterapkan pada 64 siswa yang diambil secara acak dari semua populasi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Jakarta. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dokumentasi dianalisis secara statistik menggunakan teknik regresi dan korelasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara keterampilan guru dalam mengelola kelas dengan hasil belajar fisika siswa, terdapat hubungan antara gaya belajar siswa dengan hasil belajar fisika siswa dan terdapat hubungan antara keterampilan guru dalam mengelola siswa dan gaya belajar siswa secara simultan dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Jakarta. Kata kunci: Keterampilan guru mengelola kelas, gaya belajar, hasil belajar Student learning achievements are affected by internal and external factors. Teacher's skill in managing the class and students’ learning style are one of the important external and internal factor, respectively that would be effect students’ learning achievements. The purpose of this study is to determine the correlation between teacher skills in managing classes and student learning styles on physics learning achievement of class XI IPA of SMA Negeri 1 Jakarta. The survey research with the correlational approach was applied to 64 students that was randomly sampled from all students population of class XI IPA of SMA Negeri 1 Jakarta. The data that was collected using questionnaires and documentation were statistically analyzed using regression and correlation techniques. Based on the results of the study, it can be concluded that there is no relationship between teacher skills in managing classes with student physics learning achievements, there is a relationship between student learning styles with student physics learning achievements and there is a relationship between teacher skills in managing students and student learning styles simultaneously with student physics learning achievements of class XI IPA of SMA Negeri 1 Jakarta. Keywords: teacher skills in managing classes, learning styles, learning achievement

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) . Cecep E. Rustana, Ph.D 2) . Dra. Raihanati, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Sains > Sains, Ilmu Pengetahuan Alam
Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 9770 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2021 10:11
Last Modified: 03 Mar 2021 10:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13963

Actions (login required)

View Item View Item