PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PERUSAHAAN OTOBUS (PO) SINAR JAYA JAKARTA – PURWOKERTO DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN

YOHANES BUDI PRIHARTANTO, . (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PERUSAHAAN OTOBUS (PO) SINAR JAYA JAKARTA – PURWOKERTO DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI YOHANES BUDI PRIHARTANTO (2014).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada PO Sinar Jaya Jakarta – Purwokerto. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kausalitas korelasional. Penelitian dilakukan dengan terhadap 310 penumpang Bus AKAP PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner, kemudian diolah menggunakan AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan : 1) lebih dari 60% penumpang bus PO Sinar Jaya Jakarta-Purwokerto memberikan tanggapan positif terhadap keseluruhan variabel pengukuran 2) Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar 0,003. 3) Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar 0.044. 4) Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar ***. 5)Kualitas Pelayanan terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan, sebesar 44,1%. 6) Variabel Persepsi Harga terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan, sebesar 30,0% ************ This study aims to determine the effect of Service Quality and Perceived Price on customer loyalty through customer satisfaction at PO Sinar Jaya Jakarta – Purwokerto. The analysis conducted in this research is descriptive and causal correlational analysis. The study was conducted with 310 passengers of The Inter-City Bus PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto using purposive sampling method. While the technique of data collection is done by distributing questionnaires, which are then processed using AMOS 21. The results showed that: 1) more than 60% of passenger buses PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto responded positively to the overall measurement variables. 2) Service Quality and Customer Satisfaction has a significant relationship with a p-value of 0.003. 3) Perception price and customer satisfaction has a significant relationship with p-value of 0.044. 4) Customer Satisfaction and Loyalty Consumers have a significant relationship with a p-value of ***. 5) Quality of Service is found to significantly affect the variable Customer Loyalty through Customer Satisfaction, at 44,1%. 6) Variable Perception price shown to significantly affect the variable Customer Loyalty through Customer Satisfaction, at 30,0%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan, MM ; 2). Agung Kresnamurti RP, ST, MM
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 08 Mar 2021 13:39
Last Modified: 08 Mar 2021 13:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item