YOHANES BUDI PRIHARTANTO, . (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PERUSAHAAN OTOBUS (PO) SINAR JAYA JAKARTA – PURWOKERTO DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI YOHANES BUDI PRIHARTANTO (2014).pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada PO Sinar Jaya Jakarta – Purwokerto. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kausalitas korelasional. Penelitian dilakukan dengan terhadap 310 penumpang Bus AKAP PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner, kemudian diolah menggunakan AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan : 1) lebih dari 60% penumpang bus PO Sinar Jaya Jakarta-Purwokerto memberikan tanggapan positif terhadap keseluruhan variabel pengukuran 2) Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar 0,003. 3) Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar 0.044. 4) Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai p-value sebesar ***. 5)Kualitas Pelayanan terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan, sebesar 44,1%. 6) Variabel Persepsi Harga terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Pelanggan, sebesar 30,0% ************ This study aims to determine the effect of Service Quality and Perceived Price on customer loyalty through customer satisfaction at PO Sinar Jaya Jakarta – Purwokerto. The analysis conducted in this research is descriptive and causal correlational analysis. The study was conducted with 310 passengers of The Inter-City Bus PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto using purposive sampling method. While the technique of data collection is done by distributing questionnaires, which are then processed using AMOS 21. The results showed that: 1) more than 60% of passenger buses PO Sinar Jaya Jakarta - Purwokerto responded positively to the overall measurement variables. 2) Service Quality and Customer Satisfaction has a significant relationship with a p-value of 0.003. 3) Perception price and customer satisfaction has a significant relationship with p-value of 0.044. 4) Customer Satisfaction and Loyalty Consumers have a significant relationship with a p-value of ***. 5) Quality of Service is found to significantly affect the variable Customer Loyalty through Customer Satisfaction, at 44,1%. 6) Variable Perception price shown to significantly affect the variable Customer Loyalty through Customer Satisfaction, at 30,0%
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Mohamad Rizan, MM ; 2). Agung Kresnamurti RP, ST, MM |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 08 Mar 2021 13:39 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 13:39 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14500 |
Actions (login required)
View Item |