PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP REKREASI TAMAN MARGASATWA RAGUNAN SECARA VIRTUAL

WIDYAWAN MUHARRAM ADIATI, . (2021) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP REKREASI TAMAN MARGASATWA RAGUNAN SECARA VIRTUAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (861kB)
[img] Text
BAB 1 .pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (441kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
SURAT UPT WIDYAWAN.pdf

Download (488kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi pengunjung terhadap rekreasi Taman Margasatwa Ragunan secara virtual. Perumusan masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana Persepsi pengunjung terhadap rekreasi Taman Margasatwa Ragunan secara virtual. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan survey. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata virtual Taman Margasatwa Ragunan berjumlah 100 orang. Teknik penyebaran kuesioner berjumlah 27 pernyataan tentang persepsi pengunjung rekreasi Taman Margasatwa Ragunan secara virtual yang akan dijawab oleh responden akan disebar secara online. Teknik analisis data peneliti yaitu dengan menghitung skor jawaban, menghitung rata-rata jawaban, menginterpensikan setiap jawaban dari setiap butir pernyataan, dan menginterpensikan setiap jawaban dari setiap dimensi. Dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti maka didapat hasil penelitian bahwa pengunjung virtual ragunan dari dimensi kognitif 43,47%, pengunjung virtual dari dimensi afektif 37,65%, dan pengunjung virtual dari dimensi psikomotorik 18,88%. This study aims to determine how visitors' perceptions of the Ragunan Wildlife Park recreation are virtually. The formulation of the main problem in this study is how the visitor's perception of the Ragunan Wildlife Park recreation virtually. In this study, using a quantitative descriptive research method with a survey. The data collection technique used in this study was a questionnaire. The sample in this study were 100 visitors to the virtual tourism of Ragunan Wildlife Park. The technique of distributing questionnaires consists of 27 statements about the perceptions of virtual visitors to the Ragunan Wildlife Park which will be answered by respondents which will be distributed online. Researcher's data analysis technique is by calculating the answer score, calculating the average answer, interpreting each answer from each item of the statement, and interpreting each answer from each dimension. From the research conducted by the researcher, the results showed that virtual visitors from the cognitive dimension were 43.54%, virtual visitors from the conative dimensions were 33.82%, and virtual visitors from the affective dimension were 22.54%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Hernawan, SE., M.Pd 2. Abdul Kholik, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 10125 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:28
Last Modified: 16 Mar 2021 06:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14793

Actions (login required)

View Item View Item