ANALISIS STRATEGI PROMOSI TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) DI SIRKUS WATERPLAY BEKASI

FARAH NABILA DARWIS, . (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) DI SIRKUS WATERPLAY BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB I.pdf.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB II.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi promosi yang dilakukan Sirkus Waterplay sebagai sarana olahraga rekreasi dapat mempengaruhi kesadaran merek konsumen terhadap Sirkus Waterplay dan apakah tujuan strategi promosi yang dilakukan Sirkus Waterplay sudah sesuai dengan target yang diinginkan. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk menyimpulkan pengaruh strategi promosi yang dilakukan terhadap kesadaran merek konsumen dan apakah strategi promosi yang dilakukan sudah sesuai dengan target yang diinginkan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran promosi yang terdiri dari penjualan tatap muka, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara langsung ke tempat penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis interaktif menurut Miles dan Hubberman, yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu Analisa pengaruh strategi promosi dalam membangun kesadaran merek pengunjung. Penelitian ini dapat diketahui secara lengkap mengenai kelebihannya yaitu lokasinya yang berada didalam ruangan dan banyaknya hiburan unik serta kegiatan yang dilaksanakan Sirkus Waterplay, sedangkan kekurangannya yaitu kurangnya jangkauan dalam melakukan promosi untuk menarik perhatian konsumen diluar area Sirkus Waterplay. Kata kunci : Olahraga Rekreasi, Bauran Promosi, Kesadaran Merek, Sirkus Waterplay ************ This study aims to determine whether the promotional strategy carried out by Sirkus Waterplay as a means of recreational sports can affect consumer brand awareness of Sirkus Waterplay and whether the objectives of the promotional strategy carried out by Sirkus Waterplay are in accordance with the desired target. This research was conducted with a descriptive method with a qualitative approach to conclude the effect of the promotional strategy carried out on consumer brand awareness and whether the promotional strategy carried out is in accordance with the desired target. The theory used in this research is the promotion mix which consists of face-to-facesales, advertising, sales promotion, public relations, and direct marketing. Data collection techniques used in this research are observation, documentation, and direct interviews to the research site. The data analysis technique used in this research is interactive analysis according to Miles and Hubberman, which consists of data collection, data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The findings found in this study are the analysis of the influence of promotional strategies in building visitor brand awareness. This research can be seen in full regarding its advantages, namely its location in the room and the number of unique entertainment and activities carried out by the Waterplay Circus, while the disadvantage is the lack of coverage in conducting promotions to attract the attention of consumers outside the Circus Waterplay area. Keywords : Recreational Sport, Promotion Mix, Brand Awareness, Sirkus Waterplay

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aan Wasan, S.Sos., M.Si. ; 2). Muhamad Arif, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 10101 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:14
Last Modified: 16 Mar 2021 08:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14816

Actions (login required)

View Item View Item