MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN MATRAMAN JAKARTA TIMUR

ADEK RAHMAD DAUD, . (2020) MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN MATRAMAN JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover_1.pdf

Download (767kB)
[img] Text
09.BAB I.pdf

Download (742kB)
[img] Text
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani selama Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Matraman dari 1. Perencanaan Pembelajaran. 2. Pelaksanaan Pembelajaran. 3. Evaluasi Pembelajaran. 4. Media Pembelajaran Jarak Jauh. Populasi penelitian berjumlah 40 guru mata pelajaran pendidikan jasmani Se Kecamatan Matraman yang terdiri dari 40 Sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pemberian angket atau kuensioner dalam bentuk Google From. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase dan Chi Kuadrad. Dalam uji coba instrument angket dengan sampel berjumlah 15 responden guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dan jumlah soal 44 butir soal dan terdapat 39 butir soal yang valid. Analisis Chi Kuadrat dari factor Perencanaan Pembelajaran semua indikator dinyatakan efektif yaitu; 1) Persiapan Perencanaan Pembelajaran (7,286), 2) Tujuan Pencapaian Pembelajaran (6,143), 3) Alokasi Waktu (10,729). dengan demikian factor perencanaan pembelajaran dinyatakan efektif. Untuk analisis factor pelaksanaan pembelajaran semua indikator dinyatakan efektif yaitu 1) Penyampaian Materi Online (7,129), 2) Penyampaian Materi Offline (10,729), 3) Manajemen Interaksi ( 10,571), dengan factor pelaksanaan pembelajaran dinyatakan efektif. Untuk analisis factor Evaluasi Pembelajaran dengan indikator 1) Aspek Keterampilan (7,129), 2) Aspek Prosedur Penilaian (9,057), 3) Aspek Nilai Akhir (9,914) dengan factor evaluasi pebelajaran dinyatakan efektif. Dan untuk analisis factor Media Pembelajaran Jarak Jauh dengan indikator 1) Penggunaan alat elektorinik (7,286), 2) Pemilihan alat media pembelajaran jarak jauh (7,429), dengan demikian factor Media Pembelajaran Jara Jauh dapat dikatakan efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Eka Fitri Novitasari, M.Pd . ; 2. Slamet Sukriadi, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 10296 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2021 07:34
Last Modified: 15 Nov 2021 07:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14903

Actions (login required)

View Item View Item