EVALUASI KINERJA GURU PENJAS SMP DI KAB.GARUT PADA MASA PANDEMI COVID-19

IQBAL WAHYUDIN, . (2021) EVALUASI KINERJA GURU PENJAS SMP DI KAB.GARUT PADA MASA PANDEMI COVID-19. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 BAB I.pdf

Download (692kB)
[img] Text
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (759kB)
[img] Text
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja guru penjas SMP di 4 Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian evaluasi dengan model stufflebeam CIPP (Context, Input, Process and Product). Adapun subyek dari penelitian ini adalah guru – guru penjas SMP di Kabupaten Garut. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan angket. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan langkah-langkah sebagai berikut: 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) penarikan kesimpulan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru Penjas di Rayon 4 Kabupaten Garut berada pada kategori baik dengan rata – rata 83.72% dan berada pada kategori baik. Komponen konteks diperoleh hasil 87.34% dengan kategori baik sekali, untuk komponen input diperoleh hasil 84,57% dengan kategori baik sekali, komponen proses diperoleh hasil 82,61% dengan kategori baik dan komponen produk diperoleh hasil 80.38% dengan kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan guru penjas lebih kreatif dan inovatif dalam membuat metode – metode pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran. Kata kunci: Kinerja; Guru Penjas; Pandemi Covid-19 ********** Abstract This study aims to evaluate the performance of physical education teachers SMP in Garut Regency. The research method used is the evaluation research method with the CIPP stufflebeam model (Context, Input, Process and Product). The subjects of this study were physical education teachers SMP in Garut Regency. The instruments used in this study were observation, interviews, and questionnaires. Meanwhile, the data analysis technique used is the following steps: 1) data reduction, 2) data presentation, and 3) drawing conclusions using triangulation techniques. The results showed that the performance of Physical Education teachers SMP in Garut Regency was in the good category with an average of 83.72% and was in the good category. Context component obtained 87.34% results with very good categories, for the input components obtained 84.57% results with very good categories, the process components obtained 82.61% results with good categories and product components obtained 80.38% results with good categories. Based on the research results, it is hoped that Physical Education teachers will be more creative and innovative in making learning methods that are tailored to the learning objectives. Keywords: Performance; Physical Education Teacher; The Covid-19 pandemic

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Abdul Sukur, M.Si. ; 2). Dr. Ika Novitaria Marani, S.Pd,SE,M.Si.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 9426 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2021 07:54
Last Modified: 16 Mar 2021 07:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15063

Actions (login required)

View Item View Item