HUBUNGAN ANTARA FASILITAS FISIK JASA (SERVICESCAPE) BIOSKOP MALL ARION DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MAHASISWA UNJ PENDIDIKAN TATA NIAGA 2008

YUNI VERONICA, . (2012) HUBUNGAN ANTARA FASILITAS FISIK JASA (SERVICESCAPE) BIOSKOP MALL ARION DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MAHASISWA UNJ PENDIDIKAN TATA NIAGA 2008. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
YUNI VERONICA_reduce.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih atau valid, benar dan dapat dipercaya tetang seberapa besar hubungan antara Fasilitas Fisik Jasa (Servicescape) Arion Mall dengan Kepuasan Konsumen Pada Mahasiswa UNJ Pendidikan Tata Niaga 08. Tempat penelitian dilakukan di Gedung R Universitas Negeri jakarta Fakultas Ekonomi, jalan Rawamangun Muka, Jakarta Timur 13220. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasional. Variabel bebas adalah piutang usaha dan Variabel terikatnya adalah tingkat rentabilitas ekonomis. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 mahasiswa. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 40 mahasiswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Tekhnik analisis data dimulai dari menghitung persamaan regresi yaitu, Ŷ = 63.27+ 0,60X. Sedangkan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji lilifors di dapat L-hitung (0,0881) < L-tabel (0,14009). Hal ini berarti sampel berasal dari populasi berdistribusi normal. Untuk uji kelinieran regresi diketahui bahwa F-hitung (0,96) < F-tabel (2,42). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji hipotesis dimulai dari uji keberartian regresi didapat F-hitung (18,55) > F-tabel (4,10) ini membuktikan regresi berarti. Uji koefisien korelasi Product Moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,556. maka hal ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara Fasilitas Fisik Jasa dengan Kepuasan Konsumen. Dari perhitungan uji t telah diketahui bahwa t-hitung (4,126) > t-tabel (1,68), Sehingga ini menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara fasilitas fisik jasa dengan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 30,94 %, menunjukan bahwa 30,94% faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah fasilitas fisik jasa. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif dan signifikan antara fasilitas fisik jasa dengan kepuasan konsumen. Sehingga membuktikan bahwa semakin besar fasilitas fisik jasa tersebut maka semakin besar tingkat kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dra.Tjutju Fatimah, M.Si 2.) Dra. Corry Yohana, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 15 Nov 2019 09:26
Last Modified: 15 Nov 2019 09:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1553

Actions (login required)

View Item View Item