Adenata Bella Sarah S, . (2018) PENGARUH MEDIA PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK AUTIS (Studi Subyek Tunggal di Sekolah Alam Amardhika, Cibubur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (49kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (526kB) |
|
Text
4. SURAT ORISINALITAS.pdf Download (511kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) |
|
Text
11. a) BAB 1.pdf Download (254kB) |
|
Text
11. b) BAB 2.pdf Download (402kB) |
|
Text
11. d) BAB 4.pdf Download (345kB) |
|
Text
11. e) BAB 5.pdf Download (89kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media PECS terhadap kemampuan komunikasi peserta didik autis dalam hal mengajukan permintaan makan. Subjek penelitian ini adalah seorang peserta didik autis kelas Kinder di Sekolah Alam Amardhika Cibubur. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan penelitian subjek tunggal menggunakan desain A-B-A. Pengumpulan data diperoleh dari observasi langsung dengan menggunakan instrumen dengan sistem pencatatan skor frekuensi kejadian dan dianalisis menggunakan analisis dalam kondisi. Hasil penelitian menunjukkan pesentase kestabilan sebesar 100% pada fase baseline-1 (A-1), sebesar 75% pada fase intervensi (B) dan sebesar 100% pada fase baseline-2 (A-2). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa media PECS berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan komunikasi peserta didik autis dalam hal mengajukan permintaan makan sehingga apa yang peserta didik inginkan dapat lebih dimengerti dan menghindari kesalahpahaman antara peserta didik dengan orang lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Etty Hasmayati, M.Pd 2) Leliana Lianty, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 11:15 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 11:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1565 |
Actions (login required)
View Item |