KONSEP DIRI AKADEMIK PESERTA DIDIK JENJANG MENENGAH PERTAMA BERDASARKAN JENIS KELAMIN (Studi Survei di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Kampung Makasar)

Sholikhin, . (2016) KONSEP DIRI AKADEMIK PESERTA DIDIK JENJANG MENENGAH PERTAMA BERDASARKAN JENIS KELAMIN (Studi Survei di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Kampung Makasar). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
Image
2. Lembar Persetujuan Komisi Sidang.jpg

Download (476kB) | Preview
[img] Text
3. a Lembar ABSTRACT.pdf

Download (84kB)
[img] Text
3. Lembar ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
Image
4. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.jpg

Download (454kB) | Preview
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (483kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (483kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (210kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik profil konsep diri akademik peserta didik berdasarkan jenis kelamin. Penelitian dilaksanakan di Primagama Kampung Makasar, dengan sampel seluruh peserta didik jenjang menengah pertama yang mengikuti program bimbingan belajar di Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Kampung Makasar. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Konsep diri akademik peserta didik laki-laki berada pada kategori tinggi sebesar 18,18% dengan jumlah responden 4 orang dari total 22 orang peserta didik laki-laki, 68,18% termasuk kedalam kategori sedang atau sejumlah 15 orang peserta didik, 13,64% peserta didik laki-laki termasuk kedalam kategori rendah atau sejumlah 3 orang. Peserta didik perempuan yang berada pada kategori tinggi dengan persentase 20% atau sebanyak 3 orang, kategori sedang berjumlah 11 orang atau sebesar 73,33%, kategori rendah sejumlah 1 orang atau sebesar 6,67%. Kesimpulan yang diperoleh secara umum peserta didik laki-laki secara mayoritas memiliki konsep diri akademik sedang atau rata-rata dengan mencapai 68,18%. Peserta didik perempuan juga mayoritas berada pada kategori sedang sebesar 73,33%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Dra. Meithy Intan R. Luawo, M.Pd ; Drs. Djunaedi, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Nov 2019 12:31
Last Modified: 18 Nov 2019 12:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item View Item