HUBUNGAN ANTARA HIGHER ORDER THINKING SKILL DAN HASIL BELAJAR AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN PPKN SISWA KELAS V SD KELURAHAN KEBON KOSONG JAKARTA PUSAT (Studi Korelasi SD Negeri Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat)

VITA HANDAYANI PRATAMA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA HIGHER ORDER THINKING SKILL DAN HASIL BELAJAR AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN PPKN SISWA KELAS V SD KELURAHAN KEBON KOSONG JAKARTA PUSAT (Studi Korelasi SD Negeri Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER JUDUL DAN HALAMAN JUDUL.pdf

Download (124kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (776kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (566kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
11.a BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text
11.b BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
11.c BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
11.d BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
11.e BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan yang positif dan signifikan antara higher order thinking skill dan hasil belajar afektif dalam pembelajaran PPKn siswa kelas V SD Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Teknik yang digunakan untuk memilih sampel ini adalah Simple Random Sampling dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk tes uraian untuk variabel X dan angket untuk variabel Y. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi sederhana dengan korelasi Pearson Product Moment. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan harga koefisien korelasi t�hitung (2,71) > ttabel (1,71) pada taraf signifikansi 5% dengan jumlah N=28. Harga koefisien korelasi tersebut mengindikasikan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara higher order thinking skill dengan hasil belajar afektif dalam pembelajaran PPKN. Hal ini memiliki arti bahwa setiap kenaikan variabel higher order thinking skill mempengaruhi kenaikan variabel hasil belajar afektif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Otib Satibi Hidayat, M.Pd ; 2). Dr. Hj. Herlina,M.Pd,
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 17 Jun 2021 05:51
Last Modified: 17 Jun 2021 05:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16234

Actions (login required)

View Item View Item