VITA HANDAYANI PRATAMA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA HIGHER ORDER THINKING SKILL DAN HASIL BELAJAR AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN PPKN SISWA KELAS V SD KELURAHAN KEBON KOSONG JAKARTA PUSAT (Studi Korelasi SD Negeri Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER JUDUL DAN HALAMAN JUDUL.pdf Download (124kB) |
|
Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf Download (89kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (776kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (566kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
|
Text
11.a BAB I.pdf Download (309kB) |
|
Text
11.b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text
11.c BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text
11.d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text
11.e BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan yang positif dan signifikan antara higher order thinking skill dan hasil belajar afektif dalam pembelajaran PPKn siswa kelas V SD Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Teknik yang digunakan untuk memilih sampel ini adalah Simple Random Sampling dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk tes uraian untuk variabel X dan angket untuk variabel Y. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi sederhana dengan korelasi Pearson Product Moment. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan harga koefisien korelasi t�hitung (2,71) > ttabel (1,71) pada taraf signifikansi 5% dengan jumlah N=28. Harga koefisien korelasi tersebut mengindikasikan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara higher order thinking skill dengan hasil belajar afektif dalam pembelajaran PPKN. Hal ini memiliki arti bahwa setiap kenaikan variabel higher order thinking skill mempengaruhi kenaikan variabel hasil belajar afektif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Otib Satibi Hidayat, M.Pd ; 2). Dr. Hj. Herlina,M.Pd, |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2021 05:51 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 05:51 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16234 |
Actions (login required)
View Item |