MENGEMBANGKAN MEDIA TRANSPOLI UNTUK KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Pengembangan Karya Inovatif)

PRISNA ANGGITA SALSABILA, . (2019) MENGEMBANGKAN MEDIA TRANSPOLI UNTUK KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Pengembangan Karya Inovatif). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa media monopoli dengan papan permainan monopoli untuk kecerdasan interpersonal anak usia 5-6 tahun. Media papan monopoli ini dibuat sebagai media alternatif dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal dalam aspek komunikasi interpersonal. Penelitian ini dilaksanakan di Gang Remaja Rt. 07 Penggilingan dengan responden anak usia 5-6 tahun yang mengikuti kegiatan pengembangan kecerdasan interpersonal. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Baker and Schutz. Model pengembangan ini memiliki tujuh tahapan, yaitu: formulasi produk, spesifikasi pembelajaran, uji coba materi, pengembangan produk, uji coba produk, revisi produk dan analisis operasional. Pengembangan ini sudah melewati tahap expert review dan one to one evaluation. Pada uji coba expert review, media monopoli menghasilkan nilai rata-rata 3,49 yang menunjukkan bahwa produk ini baik dan layak untuk digunakan. Pada uji coba one to one, media monopoli menghasilkan nilai rata-rata 3,76 yang menunjukkan bahwa produk ini baik. Dari keseluruhan hasil evaluasi dapat dikatakan bahwa media ini baik dan layak untuk perkembangan kecerdasan interpersonal anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Winda Gunarti, M.Pd ; 2). Dra. Yudrik Jahja, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Jun 2021 03:10
Last Modified: 30 Jun 2021 03:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16384

Actions (login required)

View Item View Item