PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

NURMALA SAGITA SURYADI, . (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (378kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (418kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (901kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (447kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (340kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB)
[img] Text
11. a. Bab 1.pdf

Download (545kB)
[img] Text
11. b. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img] Text
11. c. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
11. d. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
11. e. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)

Abstract

Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan sebuah produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang layak untuk pembelajaran matematika di kelas IV sekolah dasar. LKPD ini berisi kegiatan menemukan konsep matematika pada materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) dengan langkah-langkah yang sederhana serta melatih kemampuan HOTS peserta didik. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan Rowntree yang terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, penulisan, dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan di SDN Kebon Baru 09 Jalan Asem Baris II Jakarta Selatan terhadap peserta didik kelas IV. Hasil uji kelayakan menunjukkan bahwa LKPD berorientasi HOTS sangat layak digunakan dengan mendapat penilaian expert review rata-rata sebesar 90% dengan kategori sangat layak dan field trials kepada peserta didik sebesar 92,3% dengan kategori sangat layak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Iva Sarifah, M.Pd ; 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd, M.Si
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 02 Jul 2021 03:52
Last Modified: 02 Jul 2021 03:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16404

Actions (login required)

View Item View Item