EVALUASI PROSES LAYANAN DASAR DI SMA NEGERI SE-JAKARTA TIMUR WILAYAH I

NAFA FAUZIAH ISNAINI, . (2019) EVALUASI PROSES LAYANAN DASAR DI SMA NEGERI SE-JAKARTA TIMUR WILAYAH I. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (114kB)
[img] Text
2. ABTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (216kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (174kB)
[img] Text
11. BABB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian survey ini bertujuan untuk mencari data secara empiris mengenai gambaran efektivitas layanan dasar melalui evaluasi proses di SMA Negeri se-Jakarta Timur Wilayah I. Populasi penelitian adalah siswa kelas 11 Sekolah Menengah Atas Negeri se-Jakarta Timur Wilayah I. Pengambilan sampel menggunakan teknik multistage random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Alat pengumpul data berupa angket evaluasi proses. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas layanan dasar di SMA Negeri se-Jakarta Timur Wilayah I dikatakan cukup efektif sebesar 53%, hal ini berarti proses layanan dasar cukup sesuai dengan kriteria keberhasilan yang ditetapkan dan terdapat beberapa catatan perbaikan. Pada aspek materi bimbingan berada pada kategori cukup efektif sebesar 39%. Kemudian aspek media bimbingan kurang efektif sebesar 36%. Selanjutnya aspek metode bimbingan dalam kategori cukup efektif sebesar 47%. Dan aspek kebermanfaatan materi bimbingan dalam kategori cukup efektif sebesar 41%. Efektivitas layanan dasar pada guru lulusan sarjana BK pada kategori cukup efektif sebesar 52% dan kategori efektif sebesar 43%, sedangkan pada guru lulusan sarjana non BK pada kategori kurang efektif 40% dan kategori cukup efektif sebesar 54%. Dengan adanya evaluasi proses, guru BK mengetahui kelemahan dan kelebihan suatu program layanan bimbingan dan konseling agar dapat segera diperbaiki dan dikembangkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd ; 2). Herdi M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 05 Jul 2021 04:08
Last Modified: 05 Jul 2021 04:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16437

Actions (login required)

View Item View Item