PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MENGGUNAKAN MOODLE MOBILE PADA PAKET B DI PKBM 32 DUREN SAWIT

MEGA KUSUMA PUTRI, . (2019) PEMBELAJARAN ELEKTRONIK MENGGUNAKAN MOODLE MOBILE PADA PAKET B DI PKBM 32 DUREN SAWIT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (38kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (366kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB)
[img] Text
7. DAFTAR IS1.pdf

Download (34kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (84kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

Pembelajaran matematika di PKBM 32 Duren Sawit tidak terimplementasi dengan baik. Hal ini dikarenakan sumber dan media belajar di PKBM 32 sangat terbatas. Peserta didik juga kesulitan menggunakan rumus matematika di kehidupannya sehari-hari. Pembelajaran menggunakan elektronik menjadi solusi untuk keterbatasan media dan sumber belajar. Materi yang dibawakan pada pembelajaran ekektronik ini akan menggunakan pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik. Tujuan penelitian ini ialah mengembangkan suatu inovasi untuk mengatasi keterbatasan media dan sumber belajar dalam pembelajaran matematika. Pembelajaran elektronik ini akan dikembangkan menggunakan metode Integrated Learning Design Framework (ILDF) dengan platform Moodle. Kelayakan pembelajaran elektronik ini dievaluasi oleh dua orang ahli dan kelompok kecil yang terdiri dari lima orang peserta didik. penilaian materi menunjukan kelayakan sebesar 93,575 dan penilaian media sebesar 69,95. Penilaian kelompok kecil juga menunjukan kelayakan sebesar 86,975. Berdasarkan evaluasi mereka, pembelajaran matematika realistik dengan menggunakan Moodle Mobile ini dapat digunakan dengan baik oleh peserta didik paket B PKBM 32 Duren Sawit. Keterbatasan Media dan sumber belajar matematika di Paket B PKM 32 Duren Sawit dapat diminimalisir melalui penggunaan pembelajaran elektronik menggunakan Moodle Mobile.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Karnadi, M.Si ; 2). Jaenal Mutakim, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 03:28
Last Modified: 08 Jul 2021 03:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16474

Actions (login required)

View Item View Item