MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN MEDIATOR HUBUNGAN INDUSTRIAL ANGKATAN 84 DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEGAWAI KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN REPUBLIK INDONESIA

KIKI FITRIANI MATONDANG, . (2019) MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN MEDIATOR HUBUNGAN INDUSTRIAL ANGKATAN 84 DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEGAWAI KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN REPUBLIK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (90kB)
[img] Text
COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (90kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (172kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (209kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Manajemen Pendidikan dan Pelatihan Mediator Hubungan Industrial Angkatan 84 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran mengenai Perencanaan Diklat, Pelaksanaan Diklat, serta Evaluasi Diklat. Penelitian dilakukan pada bulan September 2018 hingga Januari 2019 menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan kredibilitas data, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil dari pembahasan penelitian ini adalah Perencanaan Diklat Mediator Hubungan Industrial Agkatan 84 di Pusdiklat Pegawai Kemnaker dimulai dengan AKD (Analisis Kebutuhan Diklat), merumuskan kurikulum, silabus, materi, metode, jadwal, dan widyaiswara. Tahap Pelaksanaan diklat dimulai dengan surat pemanggilan peserta, kemudian hasil dari perumusan kurikulum, silabus, materi, metode, jadwal, dan widyaiswara maka dibuat jadwal tentative. Selanjutnya adalah proses pembelajaran dimulai dengan diklat klasikal dan non klasikal (Praktek Kerja Lapangan) peserta dalam hal keterampilan. Tahap Evaluasi terbagi menjadi tiga, yaitu evaluasi terhadap peserta, evaluasi terhadap penyelenggaraan dan evaluasi terhadap widyaiswara Tindak lanjut dari evaluasi diklat adalah evaluasi purna diklat untuk mengetahui apakah pembelajaran yang didapat ketika mengikuti diklat diterapkan di instansi peserta diklat bekerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd, ; 2). Dr. Supadi, M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2021 04:43
Last Modified: 09 Jul 2021 04:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16497

Actions (login required)

View Item View Item