ILHAM SYUHERIADI, . (2018) SELF REGULATION LEARNING SISWA TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD) SEKECAMATAN TANAH ABANG (Survei SD Negeri Untuk Kelas V dan VI). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 Cover Halaman Depan.pdf Download (267kB) |
|
Text
02 Abstrak & Abstract.pdf Download (538kB) |
|
Text
03 Lembar Persetujuan.pdf Download (679kB) |
|
Text
04 Lembar Originalitas.pdf Download (628kB) |
|
Text
06 Kata Pengantar.pdf Download (264kB) |
|
Text
07 Daftar Isi.pdf Download (430kB) |
|
Text
11 a. BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
11 b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text
11 c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
|
Text
11 d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
|
Text
11 e. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
Text
12 Daftar Pustaka.pdf Download (351kB) |
Abstract
Self Regulated Learning merupakan proses pembelajaran siswa secara sistematis yang mengarahkan pada pikiran, perasaan, dan tindakan kearah pencapaian tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan Self Regulated Learning kelas 5 dan 6 di SD Negeri di Kecamatan Tanah Abang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 708 siswa dari 7 sekolah di Kecamatan Tanah Abang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Kuesinoner (Angket). Instrumen yang digunakan berupa skala kemampuan Self Regulated Learning. Validasi instrumen menggunakan validasi konstruk berupa expert judgement, sedangkan uji reliabilitas instrumen dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 22 teknik Alpha Cronbach untuk skala kemampuan self-regulated learning sebesar 0,714 yang menunjukkan realibilitas tinggi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan yakni dengan statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kemampuan Self Regulated Learning yang dimiliki oleh siswa kelas 5 dan 6 di SD Negeri se Kecamatan Tanah Abang secara keseluruhan berada pada kategori tinggi, dengan perolehan kemampuan Self Regulated Learning dalam kategori tinggi yaitu sebanyak 76%, sebanyak 1% berada dalam kategori rendah, dan 23% pada kategori sedang
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Wirda Hanim, M.Psi ; 2). Dra. Dewi Justitia, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 02:58 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 02:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16548 |
Actions (login required)
View Item |