Hiszbul Bahri, . (2019) PENGEMBANGAN BLENDED LEARNING UNTUK MATA KULIAH EVALUASI PROGRAM DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (30kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (13kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (63kB) |
|
Text
11a. BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text
11b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text
11c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
Text
11d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
11e. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu prototype blended learning beserta media perangkatnya untuk mata kuliah Evaluasi Program di lingkungan program studi Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan produk. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan PEDATI yang dikembangkan oleh Chairuman Uwes. Pengembangan model PEDATI ini memiliki 5 langkah besar, (1)merumuskan capaian pembelajaran, (2)memetakan dan mengorganisasikan materi pembelajaran, (3)memilih dan menentukan aktivitas, (4) merancang aktivitas pembelajaran asinkron, (5)merancang aktivitas pembelajaran sinkron. Evaluasi pada penelitian pengembangan ini dilakukan melalui expert review, face-to-face dan small group tryouts. Hasil dari penilaian rata-rata ketiga expert tersebut adalah 3,14 yang masuk dalam kategori baik, sedangkan hasil penilaian rata-rata dari evaluasi pengguna adalah 3,12 yang mengindikasikan kategori produk baik. Pengembangan blended learning mata kuliah Evaluasi Program ini dapat diakses pada portal hylern FIP dan diharapkan dapat digunakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran blended khususnya dalam pertemuan online (asinkron)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Mulyadi, M.Pd ; 2). Diana Ariani, M.Pd |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 07:03 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 07:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16555 |
Actions (login required)
View Item |