PENGEMBANGAN BLENDED LEARNING UNTUK MATA KULIAH EVALUASI PROGRAM DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Hiszbul Bahri, . (2019) PENGEMBANGAN BLENDED LEARNING UNTUK MATA KULIAH EVALUASI PROGRAM DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (13kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (76kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu prototype blended learning beserta media perangkatnya untuk mata kuliah Evaluasi Program di lingkungan program studi Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah pengembangan produk. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan PEDATI yang dikembangkan oleh Chairuman Uwes. Pengembangan model PEDATI ini memiliki 5 langkah besar, (1)merumuskan capaian pembelajaran, (2)memetakan dan mengorganisasikan materi pembelajaran, (3)memilih dan menentukan aktivitas, (4) merancang aktivitas pembelajaran asinkron, (5)merancang aktivitas pembelajaran sinkron. Evaluasi pada penelitian pengembangan ini dilakukan melalui expert review, face-to-face dan small group tryouts. Hasil dari penilaian rata-rata ketiga expert tersebut adalah 3,14 yang masuk dalam kategori baik, sedangkan hasil penilaian rata-rata dari evaluasi pengguna adalah 3,12 yang mengindikasikan kategori produk baik. Pengembangan blended learning mata kuliah Evaluasi Program ini dapat diakses pada portal hylern FIP dan diharapkan dapat digunakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran blended khususnya dalam pertemuan online (asinkron)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Mulyadi, M.Pd ; 2). Diana Ariani, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 16 Jul 2021 07:03
Last Modified: 16 Jul 2021 07:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16555

Actions (login required)

View Item View Item