PENGEMBANGAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH PERSEPSI DESAIN DAN PESAN DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

HANA ALODIANADA, . (2019) PENGEMBANGAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH PERSEPSI DESAIN DAN PESAN DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
02 ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (284kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text
04 LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (328kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (108kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (479kB)
[img] Text
12 BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
13 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text
14 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
15 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa pembelajaran flipped classroom dalam bentuk RPKPS. RPKPS ini sebagai pedoman untuk melaksanakan pembelajaran flipped classroom pada mata kuliah PDP di Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Penelitian pengembangan ini dilakukan dengan prosedur model pengembangan Rapid Prototyping, yakni 1) Assess Needs & Analyze Content 2) Set Objectives, 3) Construct Prototype, 4) Utilize Product, 5) Installation & Maintenance. Evaluasi pada penelitian pengembangan produk ini dilakukan melalui Expert Review. Tahap expert review melibatkan 1 orang ahli materi dan 2 orang ahli desain pembelajaran. Nilai rata-rata yang diperoleh dari ahli materi sebesar 3,48 yang berarti sangat baik. Nilai rata�rata yang diperoleh dari ahli desain pembelajaran 1 sebesar 3,21 yang berarti baik. Nilai rata-rata yang diperoleh dari ahli desain pembelajaran 2 sebesar 3,24 yang berarti baik. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa rancangan pembelajaran flipped classroom untuk mata kuliah Persepsi Desain dan Pesan dinilai baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Retno Widyaningrum S.Sos M.M ; 2). Kunto Imbar Nursetyo,M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 16 Jul 2021 09:46
Last Modified: 16 Jul 2021 09:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16580

Actions (login required)

View Item View Item