PERBANDINGAN ANTARA LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN REACTIONBALL DAN BLINDFOLD TERHADAP KEMAMPUAN MENANGKAP CABANG CRICKET PADA SISWA SMPN 205 JAKARTA

DANUTIAR YULIANTO, . (2019) PERBANDINGAN ANTARA LATIHAN DENGAN MENGGUNAKAN REACTIONBALL DAN BLINDFOLD TERHADAP KEMAMPUAN MENANGKAP CABANG CRICKET PADA SISWA SMPN 205 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACTT.pdf

Download (120kB)
[img] Text
11. BAB 1..pdf

Download (142kB)
[img] Text
11. BAB 2..pdf

Download (337kB)
[img] Text
11. BAB 3..pdf

Download (394kB)
[img] Text
11. BAB 4..pdf

Download (174kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf

Download (36kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara latihan dengan menggunakan reactionball dan latihan dengan menggunakan blindfold manakah yang lebih efektif untuk kemampuan menangkap cabang cricket pada siswa SMPN 205 Jakarta. Peneliti melaksanakan penelitian pada tanggal 17 Juni sampai dengan 12 Juli 2019 di SMPN 205 Jakarta. Peneliti menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan ‘pre-test dan post test’ pada siswa SMPN 205 Jakarta. Populasi siswa yang mengikuti cricket sebesar 21 siswa dan peneliti mengambil sampel sebesar 14 siswa. Pengambilan teknik sampel ini menggunakan random sampling dan teknik pengambilan data menggunakan uji t. Hasil penelitian yaitu: (1). Mendapatkan hasil yaitu thitung sebesar 3,800 dan ttabel sebesar 1,943 dengan taraf signifikan α = 0,05. Berarti latihan reactionball dapat mempengaruhi kemampuan menangkap cabag cricket pada siswa SMPN 205 Jakarta. (2) Mendapatkan hasil yaitu thitung sebesar 7,562 dan ttabel sebesar 1,943 dengan taraf signifikan α = 0,05. . Berarti latihan blindfold dapat mempengaruhi kemampuan menangkap cabag cricket pada siswa SMPN 205 Jakarta. (3) terdapat perbedaan antara latihan dengan menggunakan reactionball dan menggunakan blindfold terhadap kemampuan menangkap cabang cricket pada siswa SMPN 205 Jakarta. Hasil penghitungan nilai thitung -2,54 dan nilai ttabel 1,78 dengan taraf signifikan α 0,05. ************ this study aims to determine the comparison between exercises using reactionball and exercises using blindfold which is more effective for the ability to catch cricket branches in students of SMPN 205 Jakarta. Researchers conducted the study on 17 June to 12 July 2019 at SMPN 205 Jakarta. Researchers used the experimental method by using 'pre-test and post-test' on the students of SMPN 205 Jakarta. The population of students who took the cricket was 21 students and researchers took a sample of 14 students. Intake of this sample technique using random sampling and data collection techniques using t test. The results of the study are: (1). Obtaining results is a tcount of 3,800 and a table of 1,943 with a significant level of α = 0.05. Means that reactionball training can affect the ability to catch cabag cricket on students of SMPN 205 Jakarta. (2) Getting the results is tcount of 7.562 and ttable of 1.943 with a significant level α = 0.05. . Meaning that blindfold training can affect the ability to catch cabag cricket on students of 205 Jakarta Junior High School. (3) there is a difference between training using reactionball and using a blindfold on the ability to catch cricket branches in students of SMP 205 Jakarta. The results of the calculation of the t-value of -2.54 and 1.78 value with a significance level α 0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Johansyah Lubis, M.Pd. ; 2). Albert Wolter, S.SOS, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:18
Last Modified: 23 Jul 2021 07:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16613

Actions (login required)

View Item View Item