HUBUNGAN MINAT MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS II SD (Studi Korelasional di SD Global Prima Islamic School, Bekasi)

FATIMAH HARSONO, . (2019) HUBUNGAN MINAT MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS II SD (Studi Korelasional di SD Global Prima Islamic School, Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (26kB)
[img] Text
2. Abstrak & Abstrack.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (928kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (743kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (282kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (290kB)
[img] Text
11. a Bab 1.pdf

Download (400kB)
[img] Text
11. b Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
11. c Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text
11. d Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text
11. e Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (378kB)

Abstract

Penelitian korelasional ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat membaca dengan kemampuan menulis siswa kelas II SD. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SD Global Prima Islamic School, Bekasi sebanyak 30 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian korelasional ini adalah survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan tes tertulis berupa essay dan dianalisis dengan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat membaca memiliki hubungan yang positif signifikan dengan kemampuan menulis siswa kelas II SD. Hasil ini menunjukkan bahwa minat membaca dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas II SD. Oleh sebab itu, guru perlu menanamkan minat membaca pada siswa sejak dini sehingga dapat mengembangkan kemampuan menulis yang dimiliki oleh anak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Indah Juniasih, M.Pd, ; 2). Dra. Yasmin Faradiba, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 23 Jul 2021 09:02
Last Modified: 23 Jul 2021 09:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16625

Actions (login required)

View Item View Item