EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SENTRA PADA LABS PIRAMID (Penelitian Evaluatif di TK B Labschool Jakarta)

Arti Harini, . (2018) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SENTRA PADA LABS PIRAMID (Penelitian Evaluatif di TK B Labschool Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (185kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (410kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORSINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (370kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (382kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan secara umum untuk mengetahui efektivitas pembelajaran sentra balok yang diterapkan pada Labs Piramid di TK B Labschool Jakarta. Tujuan khususnya adalah guna tercapainya lima komponen pembelajaran, seperti tujuan, materi, metode, media, dan evaluasi. Penelitian ini dimulai pada bulan Agustus hingga bulan Oktober Tahun 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian evaluatif. Instrumen yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data lima komponen pembelajaran yang dinilai dengan kriteria dan dihitung dengan statistik deskriptif untuk menentukan efektivitas pembelajaran sentra pada Labs Piramid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan Labs Piramid di TK Labschool Jakarta tergolong sangat efektif, namun masih diperlukan beberapa perbaikan. Hasil sangat efektif berdasarkan dari analisis lima komponen pembelajaran yang terdapat pada perencanaan pembelajaran sentra, dengan pelaksanaannya menggunakan empat pijakan sentra, dan evaluasi penilaian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Yuliani Nurani, M.Pd ; 2). Dr. R. Sri Martini Meilanie, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:28
Last Modified: 18 Aug 2021 03:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16805

Actions (login required)

View Item View Item