PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA IBU RUMAH TANGGA

ALIYA SYALIKHA DESRIANE, . (2021) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP IMPULSE BUYING PADA IBU RUMAH TANGGA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (562kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy

Abstract

*ABSTRAK* Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsep diri terhadap impulse buying pada ibu rumah tangga. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Baros Kota Sukabumi. Penelitian ini melibatkan 100 orang ibu rumah tangga yang dipilih secara puposive. Pengumpulan data dilakukan pada bulan April sampai dengan Juni 2021 dengan menggunakan metode survey berupa angket (kuesioner). Data dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dan statistika inferensial (uji regresi linear sederhana). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh negatif dan signifikan dari konsep diri terhadap impulse buying. Konsep diri menyumbang 44,7% terhadap impulse buying dan sisanya 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian, cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi impulse buying pada ibu rumah tangga adalah dengan meningkatkan konsep diri. *ABSTRACT* This study aims to analyze the effect of self-concept on impulse buying at housewives. This research was conducted in Baros Village, Sukabumi City. This study involved 100 housewives who were selected purposively. Data collection was carried out from April to June 2021 using a survey method in the form of a questionnaire (questionnaire). Data were analyzed using descriptive statistics and inferential statistics (simple linear regression test). The results showed that there was a negative and significant influence of self-concept on impulse buying. Selfconcept contributes 44.7% to impulse buying and the remaining 55.3% is influenced by other variables not examined in this study. Thus, the way that can be done to reduce impulse buying for housewives is to increase self-concept.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Hamiyati, M.Si 2) Elmanora, M.Si
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 11127 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2021 02:21
Last Modified: 25 Aug 2021 02:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17257

Actions (login required)

View Item View Item