PERAN KEPERCAYAAN MEMEDIASI PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI SHOPEEPAY DI JAKARTA

SUCIKA PUTRI ZALMA, . (2021) PERAN KEPERCAYAAN MEMEDIASI PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI SHOPEEPAY DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (968kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (566kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengalaman dan kepercayaan terhadap niat menggunakan kembali, serta peran kepercayaan memediasi pengaruh pengalaman terhadap niat menggunakan kembali layanan ShopeePay. Penelitian ini dilakukan di Jakarta. Penelitian dilakukan selama tujuh bulan terhitung sejak Januari 2021 hingga Juli 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan google form. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif disertai dengan analisis jalur. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna ShopeePay di Jakarta. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan kembali ShopeePay. Pengalaman memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan kembali ShopeePay. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepercayaan secara positif dan signifikan mampu memediasi pengaruh pengalaman terhadap niat menggunakan kembali ShopeePay. The purpose of this study was to find out how the influence of experience and trust on the intention to reuse, and the role of trust in mediating the effect of experience on the intention to reuse ShopeePay services. This research was conducted in Jakarta. The research was conducted for seven months starting from January 2021 to July 2021. The research method used was a survey method by distributing questionnaires to respondents using a google form. The data used in this study is quantitative data accompanied by path analysis. The population used in this study are ShopeePay users in Jakarta. In taking the sample used purposive sampling technique as many as 200 respondents. The results of the study indicate that experience has a positive and significant effect on the intention to reuse ShopeePay. Experience has a positive and significant influence on trust. Trust has a positive and significant influence on the intention to reuse ShopeePay. In addition, this study also shows that trust is positively and significantly able to mediate the effect of experience on the intention to reuse ShopeePay.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si ; 2). Muhammad Yusuf, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10686 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2021 01:37
Last Modified: 26 Aug 2021 01:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17370

Actions (login required)

View Item View Item