PENGARUH KUALITAS MAKANAN, NILAI YANG DIRASAKAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN PEMESANAN MAKANAN ONLINE PIZZA HUT DELIVERY

WINDA HALIMAH, . (2021) PENGARUH KUALITAS MAKANAN, NILAI YANG DIRASAKAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN PEMESANAN MAKANAN ONLINE PIZZA HUT DELIVERY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Makanan, Nilai yang Dirasakan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Pemesanan Makanan Online Pizza Hut Delivery di Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Juni 2021 yang terhitung selama 6 bulan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner online kepada responden dengan menggunakan Google Form. Pada penelitian ini data yang dihasilkan merupakan data kuantitatif disertai dengan analisis data regresi linear sederhana. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan Pizza Hut Delivery yang berdomisili di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan Purposive Sampling sebanyak 200 orang. Dari hasil penelitian ini menghasilkan persamaan regresi yaitu Ŷ = 7,522 + 0,753X1 untuk kualitas makanan terhadap kepuasan pelanggan, Ŷ = 8,745 + 0,747X2 untuk nilai yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan, dan Ŷ = 8,570 + 0,748X3 untuk promosi terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan dari hasil Uji-t terhadap X1 dengan Y thitung = (15,912) dan ttabel (1,652), Y dengan X2 thitung (15,514) dan ttabel (1,652), dan Y dengan X3 thitung (18,853) dan ttabel (1,652). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas makanan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat yang pengaruh positif dan signifikan antara nilai yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Makanan, Nilai yang Dirasakan, Promosi, Kepuasan Pelanggan The purpose of this study was to determine the effect of Food Quality, Perceived Value and Promotion on Customer Satisfaction with Pizza Hut Delivery Online Food Ordering Services in Jakarta. This research was carried out from January to June 2021 for 6 months. The method used in this study is a survey method by distributing online questionnaires to respondents using Google Form. In this study, the data produced is quantitative data accompanied by simple linear regression data analysis. The population of this research is Pizza Hut Delivery customers who live in Jakarta. The sampling technique used in the study was using purposive sampling as many as 200 people. From the results of this study resulted in a regression equation, namely = 7.522 + 0.753X1 for food quality to customer satisfaction, = 8.745 + 0.747X2 for perceived value to customer satisfaction, and = 8.570 + 0.748X3 for promotion of customer satisfaction. Based on the results of the t-test against X1 with Y tcount = (15.912) and ttable (1.652), Y with X2 tcount (15.514) and ttable (1.652), and Y with X3 tcount (18.853) and ttable (1.652). Thus it can be concluded that there is a positive and significant effect between food quality on customer satisfaction, there is a positive and significant effect between perceived value on customer satisfaction, and there is a positive and significant effect between promotions on customer satisfaction. Keywords: Food Quality, Perceived Value, Promotion, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si. ; 2) Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10673 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2021 17:01
Last Modified: 26 Aug 2021 17:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17458

Actions (login required)

View Item View Item