PENGARUH POLA TIDUR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2018

MUHAMMAD KHAIRUL BILAL, . (2021) PENGARUH POLA TIDUR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2018. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris atau fakta yang sesungguhnya, benar dan dapat dipercaya tentang adanya pengaruh pola tidur terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mahasiswa pendidikan IPS angkatan 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 81 orang. Pengujian hipotesis dengan uji t menghasilkan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,413 > 0,05) dan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (t hitung 0,823 < t tabel 1,994). Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pola tidur terhadap prestasi belajar mahasiswa IPS 2018. ******** This study aims to obtain empirical data or facts that are true, true and reliable about the influence of sleep patterns on student achievement in social studies education students class of 2018. The method used in this research is quantitative method. The sample in this study amounted to 81 people. Hypothesis testing with the t test resulted in a significance value greater than 0.05 (0.413> 0.05) and the t value smaller than the t table (t count 0.823 <t table 1.994). The results of the study concluded that there was no significant influence between sleep patterns on the learning achievement of 2018 social studies students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Desy Safitri, M.Si ; 2). Nova Scorviana H, M.A
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 11541 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2021 01:50
Last Modified: 28 Aug 2021 01:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17622

Actions (login required)

View Item View Item