HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN HASIL BELAJAR PAI ASPEK KOGNITIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 50 JAKARTA

ALYAA DINDA AISYAH, . (2021) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN HASIL BELAJAR PAI ASPEK KOGNITIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Alyaa Dinda Aisyah, Hubungan Konsep Diri dengan Hasil Belajar PAI Aspek Kognitif Siswa Kelas SMA Negeri 50 Jakarta, Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara konsep diri dengan hasil belajar PAI aspek kognitif siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 50 Jakarta. Penelitian ini dinilai cukup penting karena ada berbagai faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa, dan salah satunya adalah faktor intrinsik yang berhubungan dengan konsep diri. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data korelasional yang menggunakan rumus Koefisien Korelasi Product Moment. Teori yang digunakan adalah teori yang berkaitan dengan aspek-aspek konsep diri serta teori hasil belajar. Untuk memenuhi data penelitian, peneliti menyebar kuesioner terkait konsep diri dan mengumpulkan data nilai rapor PAI aspek kognitif siswa pada semester 1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di antara konsep diri dengan hasil belajar PAI aspek kognitif siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 50 Jakarta memiliki hubungan namun sangat kecil atau rendah, yaitu senilai 0,028, sehingga korelasi yang ada disimpulkan tidak dianggap. Kata Kunci : Konsep Diri, Hasil Belajar, Korelasional ABSTRACT Alyaa Dinda Aisyah, The Relationship between Self-Concept and PAI Learning Outcomes of the Cognitive Aspects of Class 50 Jakarta Public High School Students, Islamic Education, Faculty of Social Sciences, Jakarta State University. This study aims to examine the relationship between self-concept and learning outcomes of PAI in the cognitive aspects of class XI MIPA students of SMA Negeri 50 Jakarta. This research is considered quite important because there are various factors that affect student learning outcomes, and one of them is the intrinsic factor related to self-concept. The research method used is quantitative research methods with correlational data analysis techniques using the Product Moment Correlation Coefficient formula. The theory used is a theory related to aspects of self-concept and the theory of learning outcomes. To fulfill the research data, researchers distributed questionnaires related to self-concept and collected data on students' cognitive aspects of PAI report cards in semester 1. The results showed that between self-concept and PAI learning outcomes, the cognitive aspects of class XI MIPA SMA Negeri 50 Jakarta had a relationship, but it was very small or low, which was valued at 0.028, so the correlation was concluded not considered. Keywords: Self-Concept, Learning Outcomes, Correlation

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Izzatul Mardhiah, S.Ag.,M.A. 2. Mushlihin, S.Pd.I, M.A.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Filsafat, Psikologi & Agama > Islam (Ajaran Islam dan pendidikan Islam)
Divisions: FIS > S1 Ilmu Agama Islam
Depositing User: Users 10873 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2021 05:38
Last Modified: 28 Aug 2021 05:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17956

Actions (login required)

View Item View Item