JOSUANTI LIHARNI SARI SINAGA, . (2021) FASHION FILM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DESIGNER LOCAL BRAND. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) | Request a copy |
Abstract
JOSUANTI LIHARNI SARI SINAGA, Fashion Film Sebagai Media Promosi Pada Designer Local Brand. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Tata Busana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, 2021 *ABSTRAK* Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fashion film sebagai media promosi pada desainer merek lokal dari sudut pandang desainer dengan aspek citra merek yaitu identitas merek, asosiasi merek, manfaat dan pemahaman merek. Penelitian ini dilakukan pada semester genap 2020/2021 Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang bersumber dari wawancara dengan 3 narasumber yaitu desainer merek lokal yang telah menggunakan fashion film yaitu desainer busana Lulu Lutfi Labibbi, Wilsen Willim Official, dan Asmara, melalui artikel, jurnal, situs internet yang dipandang perlu untuk melengkapi data Hasil penelitiann terhadap fashion film sebagai media promosi dengan aspek citra merek adalah berperan bagi para desainer busana. Dari aspek identitas merek yang sangat penting disoroti untuk membangun citra merek, asosiasi mereksebagai hal yang dikaitkan pada tiap merek, manfaat dan pemahaman merek mengetahui sejauh mana fashion film memandu suatu merek. Disebutkan bahwa fashion film berperan sebagai promosi. Hasil temuan pada penelitian ini adalah pentingnya konsep, cara menyajikan, tidak seluruh fashion film dapat dinikmati oleh konsumen sebagai media promosi, membuat persepsi dari konsumen, masih dapat diproduksi dengan biaya rendah, didasari dengan konsep kolaborasi, dan memiliki tiap brand mempunyai stadarisasi penggunaan fashion film sebagai media promosi yang berbeda. Namun 1 dari 3 narasumber belum memiliki identitas merek yang pasti di dalam fashion film nya. Kata kunci penelitian : Fashion Film, Media Promosi, Desainer Merek Lokal, Indonesia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Cholilawati, S.Pd., M.Pd. 2) Esty Nurbaity Arrsyi, S.Pd., M.KM. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Users 11742 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2021 13:32 |
Last Modified: | 29 Aug 2021 13:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18357 |
Actions (login required)
View Item |