PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MTSN 1 KOTA CILEGON

SALMA MUDJAHIDAH AZ-ZAHRA, . (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH MTSN 1 KOTA CILEGON. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa arab online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian angket mellaui Google Form dan wawancara yang dilakukan kepada beberapa guru bahasa Arab untuk mengetahui teknis pembelajaran bahasa arab online. Berdasarkan data Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) persepsi pembelajaran bahasa Arab online menunjukan nilai 74,03 % dengan kategori SETUJU dalam pembelajaran bahasa arab online yang dilakukan pada sekolah MTSN 1 Kota Cilegon, 2) persepsi siswa terhadap Sarana pembelajaran online menunjukan nilai 92,25 % dengan kategori SANGAT SETUJU harus memiliki penunjang sarana dalam pembelajaran bahasa arab online yang dilakukan pada sekolah MTSN 1 Kota Cilegon, 3) persepsi siswa terhadap Suasana pembelajaran online menunjukan nilai 60,4 % dengan kategori SETUJU memiliki suasana yang baik selama proses pembelajaran bahasa arab online yang dilakukan pada sekolah MTSN 1 Kota Cilegon. Maka dari itu, persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab online di nyatakan sangat membantu dalam penilaian evaluasi guru bahasa Arab dalam proses pembelajaran bahasa Arab online pada masa pandemi covid-19 di sekolah MTSN 1 Kota Cilegon. ************ This study aims to determine students' perceptions of learning Arabic online. This study uses a qualitative approach, while the type of research used is descriptive qualitative with data collection techniques carried out by filling out questionnaires through Google Forms and interviews with several Arabic language teachers to find out the technicalities of learning Arabic online. Based on the data, the results of this study show that 1) the perception of online Arabic learning shows a value of 74.03% with the AGREE category in online Arabic learning conducted at the MTSN 1 school in Cilegon City, 2) students' perceptions of online learning facilities show a value of 92.25. % with STRONGLY AGREE category must have supporting facilities in online Arabic learning which is carried out at MTSN 1 Cilegon City, 3) students' perceptions of the online learning atmosphere show a value of 60.4% with the AGREE category having a good atmosphere during the online Arabic learning process conducted at MTSN 1 Cilegon City. Therefore, students' perceptions of online Arabic learning are stated to be very helpful in evaluating the evaluation of Arabic teachers in the online Arabic learning process during the covid-19 pandemic at MTSN 1 school in Cilegon City.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Fatwa Arifah, MA.Pd. ; 2). Dr. Muhammad Kamal, M.A
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 11538 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2021 09:55
Last Modified: 03 Sep 2021 09:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18677

Actions (login required)

View Item View Item